Gunakan Frekuensi 1800 MHz : XL Press Rilis

Siaran Pers

Gunakan Frekuensi 1800 MHz
XL Perluas dan Tingkatkan Kualitas Layanan 4G
di Yogyakarta

Yogyakarta, 11 Mei 2016.  PT XL Axiata Tbk (XL) meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G untuk area Yogyakarta dan sekitarnya. Jika sebelumnya sejak akhir 2014, pelanggan XL di sana sudah bisa menikmati  internet cepat 4G yang mempergunakan frekuensi 900MHz, kini XL meningkatkan kualitasnya dengan mempergunakan frekuensi 1800 MHz. Peresmian peningkatan kualitas layanan 4G ini dilakukan dalam sebuah resepsi di halaman Candi Prambanan, yang dihadiri oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Presiden Direktur/CEO XL, Dian Siswarini, Rabu malam (11/5).

Presiden Direktur/CEO XL Dian Siswarini mengatakan, “Sejak lama kami menempatkan Yogyakarta sebagai area yang spesial. Kami memandang Yogya tidak sekadar sebagai pasar, namun juga tempat di mana kami bisa menunjukkan seperti apa seharusnya suatu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan data mampu melayani masyarakat Indonesia. Apalagi Yogya adalah salah satu basis industri kreatif di Indonesia, sekaligus sebagai Kota Budaya dan Pendidikan. Koneksi internet yang berkualitas adalah kebutuhan yang urgent untuk mendukung aktivitas masyarakat Yogya.”

XL 4G LTE

Menurut Dian, kualitas layanan internet cepat 4G akan meningkatkan dengan memanfaatkan frekuensi 1800 MHz. Kecepatan layanan internet bisa ditingkatkan hingga 100Mbps, dan lebih stabil. Selain itu, dari sisi ekosistem, layanan pada frekuensi 1800 MHz juga akan lebih memudahkan pelanggan dan masyarakat Yogya dalam mendapatkan ponsel 4G di pasar. Secara global pun, layanan 4G LTE juga menggunakan frekuensi 1800 MHz.

Yogyakarta mendapatkan layanan 4G pada frekuensi 900MHz sejak akhir 2014, bersama dengan Medan dan Bogor. Saat itu pemerintah memang baru memberikan izin penggunaan frekuensi 900 MHz untuk layanan 4G. Setelah kemudian pemerintah melakukan penataan ulang frekuensi 1800 MHz dan memberikan izin penggunaan frekuensi tersebut untuk layanan internet cepat 4G LTE sekitar Oktober 2015, XL hanya mengembangkan 4G LTE dengan menggunakan frekuensi 1800 MHz.

XL 4G LTE

Saat ini sudah tersedia lebih dari 200 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di dalam kota Yogyakarta dan sekitarnya. Infrastruktur tersebut akan menopang layanan untuk sekitar 627 ribu pelanggan data, yang diperkirakan akan terus meningkat secara cepat. Saat ini, total pelanggan XL di Kota Pelajar ini sekitar 1,9 juta, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G.

Layanan 4G LTE di Yoyakarta kini akan meng-cover wilayah yang lebih luas dari sebelumnya. Selain area-area di dalam wilayah Kota Yogyakarta, pelanggan dan masyarakat bisa memanfaatkan 4G LTE di sekitar wilayah Mlati, Depok, Sewon, Kotagede, Gamping, Kaliurang, Sedayu, dan Pathuk. Di berbagai area tersebut terdapat antara lain kampus, pusat perbelanjaan, pusat bisnis, dan lokasi wisata.

XL 4G LTE

Tentang XL

PT XL Axiata Tbk (XL) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Turina Farouk
Vice President Corporate Communication XL                            
Telp      : 628170108000
Email    : TURINAF@XL.co.id

Baca Juga : Kesiapan di Jalan utama Indonesia

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai