Istana Itu Bernama Tentrem

Istana Itu Bernama Tentrem

Ada yang tahu dimana warung kopi sidomuncul di Yogya ini? Tahu gak kalo di dalam hotel yang mirip istana itu ada sebuah warung kopi? Masa sih?

Hotel Tentrem yang berdiri gagah ini memang sangat besar. Mirip istana langit yang jatuh dari atas sana.Haha berlebihan ya? Engga juga. Coba aja masuk dan nikmati interiornya. Beneran keren. Serasa jadi pangeran yang masuk di Istana Kerajaan. Memiliki 274 kamar, menawarkan akomodasi yang mengkombinasikan budaya jawa dan cita rasa modern. Ada kolam renang, lapangan tenis, bar and lounge, coffee shop, meeting room, Ballroom dan seabrek kenyamanan yang dibuat untuk memanjakan pengunjungnya. Coba saja menginap disana dan jadi raja ratu seharian. Salah satu hotel yogyakarta berbintang lima ini layak jadi tujuan pertamamu ke Jogja.

Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta

Pasti ngga ada yang mengira kalau di dalam hotel semegah itu ada warung kopi sidomuncul di dalamnya. Memang ngga bisa disalahkan. Karena warung kopi identik di pinggir jalan atau di dalam gang. Terkesan kurang keren. Tapi warung kopi sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta ini sangat jauh berbeda. Berada di hotel dan jauh dari kesan kumuh apalagi kurang keren. Warung kopi yang berdiri bulan Maret tahun 2014 ini keren total. Top abeezz. Recomended banget buat kamu yang suka ngopi. Mau kopi luwak, cappucino, coffee latte, coffee drip, black coffee, atau expresso? semua ada disini. Atau mau nyobain kopi panas adem?

Maksudnya apa kopi panas adem? Kopi panas kok adem?

Kopi panas adem adalah varian kopi yang dicampur dengan berbagai zat – “jiah, bahasanya” -. Ada Urip Ayem yang merupakan campuran mint, ginger, carnation sweet, brown sugar dan low fat milk. Lalu ada Sugeng Tentrem, Berkah Pangestu dan Kopi Andrawina yang merupakan campuran Brewed Coffee, madu dan ekstrak rosella. Mantab banget bukan. Rasanya? Lho kan sudah saya tulis. “Mantab”

menu warung kopi sidomuncul hotel tentrem yogyakarta

Nama menunya lucu-lucu ya

Nama-nama menu disini memang rada-rada aneh. Jahe Gendeng, Taman Sari, Kembang Perawan adalah beberapa diantaranya. Jahe Gendeng adalah campuran dari teh, jahe, low fat milk. Unik rasanya dan memang gendeng. Gendeng banget malahan. Lha bikin nagih. Buat yang suka mint, bisa nyobain Taman Sari. Rasa peppermintnya kuat banget. Lalu kamu bisa nyobain Kembang Perawan. Eit jangan salah fokus lho ya. Ini satu varian Teh Campur Sari di warung kopi sidomuncul hotel tentrem yogyakarta. Isinya ekstrak rosella, teh peach dan sirup. Seger rasanya. Bukan perawan dikasih kembang trus dimasukin gelas. Bukaaan. Fokus ya, fokus.

warungkopi sidomuncul hotel tentrem yogyakarta

Kembang Perawan.Bukan perawan dikembangin lho

Minum terus dari tadi, makannya kapaan?
Tenang aja. Dimana-mana kalo ada minuman, ya ngga klop kalo ngga ada makanannya. Pilihannya banyak. Ada sosis roll, lemper bakar, pisang goreng kampung, kronut straberry, tape gulung keju dan masih banyak lagi cemilan tentrem yang bisa kamu coba. Rasanya?
Duh gimana ya soal rasa. Semua cemilan itu sukses masuk perut dan kenyang. Mereka semua balapan dan ngga mampir lidah sih.

Harganya gimana bos?
Hemat di kantong mas bro. Lemper bakar, Risoles Mayo Buah-buahan, bubur sumsum kinca cuma 20 ribu. Kembang Perawan tadi cuma 25 ribu, coffee dripnya cuma 35rb. Nah, murah dan hemat di kantong tho?

Kamu semua harus nyoba. Cak Lontong aja udah kok. Masa kamu belum. Warung kopi sidomuncul hotel Tentrem ada di jalan AM Sangaji no 72A. Kalo pengin pesen karena mau meeting sama klien juga bisa. Telpon aja di 0274 641 5555.

Atau pengin pesta pernikahan? Bisa banget. Ada banyak pilihan. Mau yang Rp. 308.000 atau yang Rp.6.880.000 bisa dipilih sesuai kantong. Apa lagi yang kamu tunggu, angkat telponmu dan segera pesan.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai