So Good CERDIK Aplikasi Pintar yang membuat anak terdidik

Anak dan Aplikasi Ponselnya

aplikasi so good cerdik

Waktu berputar dengan cepatnya. Jika dulu anak-anak sibuk bermain bersama temannya di halaman rumah dengan karet gelang atau mobil-mobilannya, saat ini sudah jauh berbeda. Jarang sekali dijumpai, mereka berkumpul memainkan Gobak Sodor, Bengklik, Engklek, Lompat Tali, Sundak Mandak, dan lain sebagainya. Permainan itu menjadi sangat asing dan tidak lagi dimainkan. Tidak ada lagi keseruan bermain di lapangan bersama kawan di bawah limpahan sinar rembulan.

Sebaliknya, yang kerap dijumpai adalah mereka berkumpul namun sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Anak-anak ini, begitu khusyuk memainkan game yang terinstal di ponsel mereka. Game perang-perangan adalah salah satu genre game yang kerap dimainkan. Tidak jarang, beberapa diantara mereka akan marah besar ketika ada seseorang yang mengganggunya bermain. Meskipun hanya dicolek bahunya. Pernah menemui?

Aplikasi di ponsel, sudah berhasil merebut perhatian anak-anak. Ia akan menjadi lebih istimewa ketimbang obrolan di ruang keluarga. Ia bisa menjadi “orang ketiga” yang menyela diantara berkumpulnya sanak saudara. Ia dapat menjadi “raja” saat kawan-kawannya bercerita. Perlukah diuninstal?

Sebaiknya tidak. Seorang kawan pernah menyampaikan “Jika ingin menguasai sebuah bangsa, kuasailah bahasanya”. Pendapat ini bisa diaplikasikan kepada anak-anak. Jika ingin mendapat perhatiannya, maka kuasailah “bahasa” mereka.

So Good Cerdik, Cerita Digital Interaktif.

Aplikasi So Good Cerdik

Aplikasi So Good Cerdik

So Good, salah satu produsen makanan cepat saji ini memiliki sebuah aplikasi yang sungguh menarik. Aplikasi ini menggunakan teknologi Augmented Reality atau yang kerap disingkat dengan AR. Teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi. Kemudian memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata (real time)**.

Aplikasi ini ramah anak. Content yang diusung bagus dan mendidik. Berisi dongeng-dongeng yang membangun. Tidak hanya itu, So Good Cerdik juga memberikan informasi tentang resep masakan yang pastinya akan membuat anak berselera.

aplikasi so good cerdik

Kartu AR dapat ditemukan di produk So Good bertanda khusus.

Aplikasi So Good Cerdik sangat mudah dimainkan. Setiap pembelian So Good bertanda khusus akan mendapatkan sebuah frame dengan kartu AR di dalamnya. Kartu tersebut discan menggunakan aplikasi So Good Cerdik yang terinstal di ponsel. Aplikasi ini dapat didownload di Playstore, Gratis.

Setelah discan, maka akan muncul gambar tiga dimensi. Ditampilkan ala sebuah buku dongeng yang bisa dibuka lembar demi lembarnya. Setiap lembar ada narasi yang menceritakan tokoh di dalamnya. Pesan melalui narasi yang disampaikan berkisar tentang semangat tidak pantang menyerah, tolong menolong, hingga anjuran selalu memakan makanan bergizi.

Aplikasi So Good Cerdik

Scan kartu AR dan perhatikan image yang muncul di ponsel

Aplikasi ini sangat tepat digunakan oleh orang tua untuk masuk ke dalam “bahasa” si kecil. Dengan pendampingan, maka pesan yang ada di aplikasi dapat dikembangkan sedemikian rupa sesuai dengan situasi yang ada. Anak dapat mengulang-ulang kisah sesering yang ia mau.

Seperti contoh kisah Umbo Larage. Ia adalah seorang putra mahkota di sebuah kerajaan. Hal itu bisa membuatnya mendapatkan tempat istimewa dengan mudah. Namun tidak demikian. Ia tetap rajin berlatih dan belajar setiap saat. Hingga ia menjadi bocah yang pintar dan tubuhnya sangat kuat. Suatu hari, saat sedang berlatih di tepi pantai, Umbo Larage diserang orang tak dikenal dengan topeng yang menyeramkan.

Aplikasi So Good Cerdik

Scan kartu AR dan perhatikan image yang muncul di ponsel

Dengan sigap, Umbo Larage mempertahankan dirinya. Berbekal dengan apa yang ia pelajari, ia berhasil mempertahankan diri dari serangan orang bertopeng seram. Siapa sebenarnya orang bertopeng tersebut? Bagaimana bisa orang itu masuk ke dalam kerajaan?

Kisah diatas menarik dan membuat anak menjadi penasaran. Pesan positif yang disampaikan langsung mengena dan tepat sasaran. Bonding orang tua dengan anak pun dapat dilakukan dengan mudah. Aplikasi yang bagus seperti ini dapat menjadi jembatan komunikasi antara orang tua dengan anak.

Aplikasi So Good Cerdik

  1. Mudah digunakan.

  2. Berisi cerita dongeng dengan pesan yang positif

  3. Musik dan Narasi yang jelas terdengar.

  4. Ada sekira 15 resep sehat ala So Good yang pasti disuka anak-anak.

  5. Gratis

Jika merasa kesulitan saat scanning kartu AR. Selalu gagal menampilkan Augmented Reality. Coba letakkan Kartu AR di lembaran kertas putih. Seperti pada gambar yang kami sertakan di atas.

baca juga : Liburan enaknya kemana ya? Ini tempat asik di Jogja untuk Keluarga

 

 

**)sumber Wikipedia

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai