Smartphone Vivo V5 : Ponsel Kamera 20MP pertama di Dunia

Smartphone Vivo V5 Perfect Selfie

Hadir dengan langkah yang percaya diri, Smartphone Vivo V5 telah mencuri pandangan mata setiap orang dengan kamera depan 20MP pertama di Indonesia, eh bukan, di Dunia. Hampir semua tulisan membandingkan ponsel ini dengan kompetitornya yang menggunakan tagline Ahli Selfie itu. Dengan dibanderol seharga 3,5 juta, bisa ngga ya Vivo V5 mengunci posisinya di Indonesia?

smartphone dengan kamera terbaik

harga asus zenfone 3

Diatas kertas, 20MP Vivo V5 menang banyak dengan yang 16MP dari sang kompetitor. Semua orang tahu akan hal itu. Lebih-lebih kita memang sudah mendarah daging jika untuk urusan narsis. Apalagi di kamera depan dan belakangnya ada fitur Face Beauty 6.0. Versinya aja udah sampe enam lho sob. Digadang bisa mempermak muka kita bahkan sampai level ekstrem. Jangankan jerawat, kerutan wajah aja bisa langsung hilang dengan fitur ini. Ngga cuma disitu urusan permak-mempermak wajah. Fitur Make Over pada kamera bisa kamu gunakan untuk membesar kecikan mata dan membuat pipi menjadi tirus. Sepertinya semua pria di dunia perlu tahu fitur ini agar waspada. IYKWIM 🙂

Sepertinya smartphone Vivo V5 memang ingin merebut pangsa pasar. Khususnya bagi pecinta selfie. Di samping kamera depan dibenamkan LED Light berwarna putih yang diberi nama Selfie Softlight.

smartphone vivo v5

Dengan mengaktifkan Selfie Softlight, kita bisa berselfie meski dalam keadaan kurang cahaya. Jika tidak ingin hasil foto selfie goyang atau shake, cobalah aktifkan Voice Shutter dan ucapkan “Cheese”. Mode Palm bisa juga kamu gunakan untuk meredam goyang tersebut kemudian lambaikan tangan di depan layar maka Vivo V5 akan merekam gambarmu dengan hasil yang maksimal.

Ingin hasil potretmu lebih menarik dan menghemat waktu pengeditan? Aktifkan mode Watermark dan pilih watermark yang kamu inginkan. Maka watermark itu akan muncul di layar sebelum kamu memotret. Hemat waktu, bukan?

Kamera belakang Vivo V5 malah justru lebih kecil dari kamera sekunder atau kamera depan. Dengan 13MP, kamera belakang juga dilengkapi aneka fitur yang akan membantu kita mendapatkan hasil yang lebih baik. Jangan khawatir, Face Beauty tetap disematkan seperti pada kamera depannya.

mode watermark vivo v5

Layarnya sendiri berukuran 5,5 inchi dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) IPS dengan Corning Gorilla Glass sebagai pelindungnya. Body Vivo V5 berbahan metal yang memberikan kesan elegan dan berkelas. Tersedia dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, ada Grey dan Gold.

Smartphone Vivo V5, si Perfect Selfie ini bekerja menggunakan MediaTek 6750 octa-core 1,5 GHz dengan operating system Android v6.0 (Marshmallow). Sementara RAM yang diberikan sebesar 4GB. Diatas kertas pastinya semua akan lancar jaya ya kan. Seharusnya dengan RAM segitu prosesi multitasking bisa dilakukan dengan khusyuk dan khidmat.

Storage yang diberikan sebesar 32GB dan jika masih kurang bisa ditambahkan microSD hingga 256GB. Masih kurang lagi? Kita bisa memanfaatkan USB on-the-go untuk memindahkan data yang kita miliki sehingga storage menjadi lega kembali. Lalu tinggal dibikin penuh lagi. 🙂

smartphone vivo v5

Sektor keamanannya bisa menggunakan fingerprint yang memiliki kecepatan 0,2 detik. Sensor ini berada di bagian depan, menyatu di tombol Home. Asupan gizi daya yang siap digelontorkan sebesar 3000mAh datang dari baterai Litium Ion non removable. Siap untuk mensuplai tenaga untuk menjalankan layar IPSnya dan kamera yang pastinya tidak akan dilewatkan oleh siapa saja.

Diatas kertas, dengan prosesor yang sama seperti yang digunakan kompetitor terdekatnya, Vivo V5 ini sepertinya bakalan mudah saja melewati laju si formula satu. RAM yang digunakan juga memiliki besar yang sama. Yang membuatnya tambah meyakinkan, di Indonesia Vivo V5 dibanderol 3,5 juta saja seperti yang kami tulis sebelumnya. Lebih murah beberapa ratus ribu.

jaket motor ariel

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai