Seri Nikah muda #1. Luruskan Niat

Apasih yang diperlukan untuk nikah? Apa saja yang dibutuhkan untuk nikah? Mari kita bahas satu per satu.  Niat, itu dulu yang kita bahas. Kenapa itu dulu yang di bahas? Karena kalo bahas yang laen, malah lompat-lompat dan karena niat adalah hal yang penting sekali.

Ketika seseorang memutuskan untuk menikah pasti akan didasari niat yang ber aneka ragam. Mulai dari Beribadah, perintah Nabi, Bisnis, demi harta, hingga alasan karena pacar hamil duluan. Meski semua itu sebenarnya engga perlu diucapkan, namun masyarakat seolah mampu menerka semua itu. Tentunya kita bisa memilah mana niat yang paling baik untuk kita pilih dalam menentukan “niatan” kita untuk menikah. Bukan untuk sekedar bungkus namun niat yang sesungguhnya dari dalam hati.

Sewaktu saya dan istri memutuskan menikah, jujur kami berniat untuk “menghalalkan yang dulunya haram” agar hubungan yang telah lama kami bina tidak menjadi zina yang tentunya berdosa. Dia (calon Istri) juga tidak sedang hamil karena kami berusaha menjauhi yang namanya Zina. Namun sekuat kuatnya iman manusia, setan akan terus menggoda. Karena itulah kami memutuskan untuk menguatkan niat dan menyegerakan nikah.

So buat sobat yang masih dalam tahap gelimang dosa pacaran, ketimbang makin numpuk mending kuatkan niat buat nikah. Toh masa pacaran setelah nikah makin nambah lama.

Pacaran setelah Nikah, justru lebih asik lho. Ga pake Deg-deg an.

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai