Sebuah Renungan Sederhana

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan sebuah cerita menarik dari Pakdhe di Boyolali. Beliau menggambarkan keadaan orang yang berharap untuk sukses dalam setiap usahanya sama dengan orang yang ingin menyeberang jalan.

Anggaplah sisi seberang jalan adalah kesuksesan yang ingin kita raih. Kesuksesan yang kita idam-idamkan. Namun, jalan yang dihadapan kita tidaklah sepi. Banyak lalu lalang kendaraan bermotor. Ada mobil, motor, truck, semua tidak ada yang mengalah untuk memberikan kita kesempatan menyeberang. Pilihannya adalah berani menyeberang atau tidak.

Tentu saja menyeberang bukan perkara mudah. Karena kita harus hati-hati dalam melangkahkan kaki. Salah-salah bukan untung tapi malah buntung yang didapat. Namun menimbang terlalu lama juga tidak baik. Karena kesempatan terkadang hanya sekejap saja. Kapan menunggu, kapan bergerak cepat, harus diputuskan dengan bijak.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai