javascript hit counter

Save as PDF Dengan Chrome

Belajar Cara Save as PDF dengan Chrome │ Masa-masa pendaftaran Mahasiswa baru adalah masa dimana seorang pelajar wira-wiri dengan wajah yang terlihat tegang. Beberapa mulanya ingin cek lulus tidaknya. Kemudian disambut dengan wajah yang beragam. Senyum lebar ketika diterima, ada juga yang cemberut tidak karuan ketika tahu dirinya tidak beruntung. Yang senyum lebar – biasanya- tidak berlangsung lama. Bukan apa-apa sih. Bukan karena tiba-tiba dikeluarkan tetapi ketika ingin print, warnet tidak ada printer. Biasanya pengen print kartu. Dan muramnya bertambah ketika di halaman yang tampil, kemudian klik kanan tidak muncul pilihan Save As melainkan SAVE PAGE AS. Biasanya di titik ini mereka berkata “mas operator bisa bantuin ga?”

Sebenarnya tidak perlu panik. Meski tidak ada printer, data bisa di save as PDF ke dalam flashdisk kemudian menuju ke fotocopy-an. Murah, tidak semahal rental komputer atau print warnet. hehehe

Lalu bagaimana cara save as pdf dengan chrome?

Mudah. Yuk belajar bareng

Langkah :

  1. Buka Google Chrome.
  2. Cari data yang dibutuhkan (contoh : search WARUNG BLOGGER) kalau udah ketemu klik ikon garis-garis di ujung kanan atas.
  3. Setelah klik. Akan muncul perintah. pilih Cetak. Lihat gambar
  4. Setelah klik Cetak. Muncul halaman cetak. Lihat gambar.
  5. Nah. Pastinya sampai step itu udah langsung paham kan? Kalau mau ganti landskap tinggal klik pilihannya. Opsi lain tinggal ubek-ubek aja. Jika dirasa cukup segitu, tinggal simpan ke folder pilihan.
  6. Mudah bukan Cara save as pdf dengan Chrome.

This article was last modified on 18/04/2017 02:16

Wawan :Member dari Komunitas Blogger Jogja. Sedang belajar menjadi blogger yang baik meski banyak gagalnya. Kadang masih suka ngojol, tapi banyakan ngojolnya sih. Gambar lelaki tampan dengan jaket army look itu, saya, saat negara api belum menyerang.