obat demamAdvertorial 

Jangan buru – buru minum obat demam. Baca dulu.

Jangan terburu – buru minum obat demam

obat demam
image from : http://maxpixel.freegreatpicture.com/.
Free for commercial use

Banyak orang yang merasa khawatir saat terkena demam yang tinggi. Demam pun hadir bersamaan dengan berbagai gejala lainnya seperti batuk, mual, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, nyeri sendi, kedinginan, dan gejala – gejala yang lain. Namun, anda jangan langsung mengonsumsi obat demam. Karena ada sebagian kasus, demam hadir sebagai pembentukan imun tubuh yang baru dan membantu tubuh untuk melawan infeksi.

Demam merupakan salah satu gejala yang ditimbulkan ketika sistem imun tubuh sedang bekerja melawan virus, jamur, bakteri, dan hal – hal yang asing masuk ke dalam tubuh. Banyak sekali faktor – faktor penyebab demam tergantung dengan kondisi penderita. Bayi yang berusia 5 bulan sampai 6 tahun memiliki resiko terkena demam lebih sering daripada orang dewasa. Karena pada saat itu, terjadi proses pembentukan imun si kecil. Umumnya suhu tubuh orang normal sekitar 37 derajat Celcius. Demam tingkat rendah ketika seseorang memiliki suhu sekitar 38 derajat Celcius. Pada suhu tersebut, demam jangan dulu diberikan penanganan dengan menggunakan obat, karena masih secara alami tubuh menghadang virus dan bakteri.

obat demam
image from : pxhere.com.
Free for personal and commercial use

Seseorang yang terkena demam dengan suhu lebih dari 38 derajat Celcius baru diberi penanganan. Bahkan saat sudah mencapai 40 derajat Celcius merupakan kondisi yang berbahaya bagi tubuh. Karena beresiko terhadap fungsi otak dan kejang – kejang terutama pada bayi dan pada lansia. Bagi anda yang sedang terserang demam, hendaklah menggunakan pakaian yang tipis dan hindari baju – baju tebal yang bisa menambah suhu tubuh. Anda dapat membasuh tubuh dengan menggunakan air hangat untuk menurunkan demam. Jangan sekali – kali mengonsumsi kafein karena memicu dehidrasi.

Ada beberapa obat demam pilihan yang dapat anda minum, seperti acetaminophen, ibuprofen, aspirin, dll. Tapi sebelum anda meminumnya, anda harus mengetahui dulu kondisi tubuh alergi terhadap obat atau tidak. Selanjutnya, anda pun harus mengetahui efek samping dari obat yang ingin anda minum. Agar anda dapat menangani dan siap sedia ketika efek negatif itu muncul. Jika anda merasa kerepotan untuk membeli obat, anda dapat membelinya di goApotik.com. Anda dapat membeli obat demam dengan praktis dan cepat sampai ke rumah anda.

Related posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: