Berburu Menu Buka Puasa Bersama Motor Yamaha Terbaru

Bersama Motor Yamaha Terbaru, berburu Menu Buka Puasa Sederhana

Yang paling ditunggu saat seseorang berpuasa adalah waktu buka puasanya. Hal ini lumrah karena memang dalam kondisi lapar, hal yang ditunggu adalah waktunya ia makan. Nah, untuk mengurus perkara menu buka puasa ini, kami kerap berburu di pasar tiban yang banyak tersebar di kota Jogja. Ada saja pengalaman yang seru tetapi ada juga yang menggelitik.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu. Kami terjebak di kemacetan yang cukup parah. Kampung Ramadhan yang kami tuju memang sudah menjadi jujugan para pencari takjil dari mana saja. Kampung Ramadhan ini sudah tersohor akan kedermawanannya dalam menjamu. Sudah beberapa tahun selama puasa, mereka menyajikan tidak kurang ribuan piring untuk para pencari takjil ini. Menu buka puasa yang ada begitu beragam. Tiap hari ganti. Datang lapar, pulang kenyang.

Di tengah kemacetan tersebut, motor Yamaha terbaru yang kami kendarai berkali-kali “mati mesin”. Setidaknya itu yang dipikiran seorang bapak yang berada di samping motor kami. Baru saja jalan beberapa centi, mesin langsung mati. Jalan lagi satu meter, mesin motor Yamaha mendadak mati.

“Mas, itu motor Yamaha terbaru tapi kok mesinnya gampang mati sih?” tanya seorang bapak di samping motor garpu tala-ku. Pandangannya tampak benar-benar penasaran. Saya sih maklum. Si bapak mungkin belum mengerti teknologi terbaru yang ada pada motor Yamaha yang saya kendarai ini. Hal itu bisa dilihat dari jenis kendaraan tua yang ia tunggangi.

motor yamaha terbaru

image from http://www.yamaha-motor.co.id/product/mio-m3-125-aks-sss

“Ini namanya teknologi Start Stop System, pak. Teknologi ini bakalan bikin hemat bahan bakar. Dia akan mematikan mesin ketika dalam keadaan tidak diperlukan. Penggunaan bahan bakar yang efektif tentu bakalan menghemat kantong kan pak?” Jelas saya ala kadarnya.

“ooh gitu. Motor saya bisa digituin ngga ya mas?”

“Bisa pak. Gampang banget malahan.”

“Oh ya?”

“Iya pak. Tukar tambah aja pak dengan motor Yamaha terbaru”

“ealah, kolak pisang tenan”

Hehehe, si bapak terdiam. Tetapi berulang kali saya pergoki matanya melirik ke motor kami. Pengin banget rasanya saya bilang, “keren kan pak? apalagi yang mengendarai sekeren saya”.

Di kesempatan yang lain. Masih di kegiatan yang sama, yaitu berburu menu buka puasa, ada sebuah pengalaman yang bisa dibilang lucu tetapi bikin gimana gitu.

Hal ini bermula ketika ingin mencari variasi menu buka puasa. Jangan sampai menu buka puasa sebulan hanya itu-itu saja. Itulah sebabnya kami berputar-putar untuk mencari yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini kami meminjam motor Yamaha NMax ABS punya kakak.

Si Maxi ini memang bongsor dengan wheel base 1.350 mm sementara beratnya mencapai 127 kg. Rada susah memang kalo dibawa oleh rider dengan tinggi kurang dari 160 cm. Biasanya kaki pengendara sulit napak karena permukaan jok yang lebar. Apalagi kalo butuh muter, dari parkiran mau masuk ke jalan.

Tapi kalo bicara kenyamanan, motor Yamaha NMax ABS ini nyaman banget. Apalagi ridernya punya postur tinggi diatas 160 cm. Bisa napak enak di permukaan aspal. Tenaganya berasa banget. Ketika gas dipelintir sedikit agresif, tenaganya langsung meledak. Jadi dia ngga gede boong.

Berburu menu buka puasa hari ini ditemani motor Yamaha NMax ABS pinjaman. Keliling kota cuma buat nyari menu yang beda dari hari sebelumnya. Saat perjalanan mencari kitab suci ini, saya berulang kali melihat kejadian yang membuat saya harus mengelus dada.

Setiap berada di persimpangan, sangat sering saya melihat pengendara-pengendara membunyikan klakson mereka. Alih-alih menginjak pedal rem, mereka justru menekan tombol klakson. Belum juga berhenti untuk mengelus dada, istri sudah menunjuk sebuah kios penjual menu buka puasa. Sepertinya ia ingin Kicak sebagai kudapan sore ini.

menu buka puasa

“Ayah mau Kicak?’
“Di rumah udah ada.”
“Haa??”
“Iya. Kicak-kicak di dinding”
“Hasssh”

Istri berlalu. Menuju kios penjual kicak. Sementara saya masih memandangi persimpangan yang tiada pernah sepi.

Ada satu pengendara. Ia melaju cukup kencang. Ia melewati beberapa kendaraan dan hampir saja menyerempet salah satunya. Ia tetap tidak peduli sementara pengendara yang hampir diserempet tampak begitu sebal. Tidak berhenti disitu, ia memotong kendaraan lain dan meninggalkan dongkol di hati pengendara yang dipotong jalurnya. Saya yang memperhatikan kejadian itu saja merasa jengkel, apalagi yang diperlakukan seperti itu.

Ia sekarang melaju pelan. Kemudian berhenti tidak jauh dari saya berdiri. Wanita yang diboncengnya turun dan menuju kios penjual kudapan. Pengendara tersebut memandang motor Yamaha NMax ABS yang saya naiki. Ia mendekat.

motor yamaha terbaru

image from http://www.yamaha-motor.co.id/product/nmax-abs

“Mas. Keren motornya.” sapanya kepada saya.
“Terima kasih mas”
“Cicilan berapa tahun?” tanyanya penuh selidik.
“Cash, mas”
“Ooh”

Kami terdiam. Ia sepertinya ada banyak pertanyaan. Yang ia lakukan hanya memandangi motor besar ini dari atas sampai bawah.

“Kenapa memilih motor ini mas?” tanyanya kemudian.

“Jadi gini mas. Motor Yamaha terbaru ini memang mempunyai fitur yang bagus. Misalnya, penggunaan sistem bahan bakar Fuel Injection, Tipe mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC serta rangka Underbone dan suspensi depan Teleskopik. Tapi bukan itu fitur terbaik dari motor Yamaha, mas” terang saya.

“Ada fitur lain mas?”

“Iya mas. Justru inilah fitur atau kelengkapan yang bakalan menyelamatkan pengendara motor Yamaha serta pengendara lain”

“Emang ada airbag atau sensor depan belakang, gitu mas?”

“oh tidak. Motor ini tidak dilengkapi airbag dan sensor depan atau belakang seperti mobil. Tetapi fitur ini akan membawa keselamatan bagi banyak orang”

“wow”

“Perkenalkan mas. Fitur tercanggih yang bisa menyelamatkan orang banyak itu bernama REM. Di motor Yamaha NMax ABS ini ia dibekali diskbrake dengan ABS atau Antilock Brake System depan belakang. Hanya dengan menarik tuas rem yang ada di stang kiri dan atau stang kanan, mas bisa menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

motor yamaha terbaru

image from : http://www.yamaha-motor.co.id/product/nmax-abs

Dengan ketangguhannya, mas bisa pergi kemana saja. Dengan kecepatannya, mas bisa datang tepat waktu kapan saja. Semua itu bisa mas lakukan tanpa perlu membahayakan diri dan orang lain. Tanpa perlu memotong jalur pengendara lain.”

“Kalau cuma REM aja, motor saya juga ada”

“Oh, ada tho mas? kirain rem motor njenengan dijual terpisah”

baca juga : Seru banget!! Wisata Asik Bareng Yamaha di Pantai Sepanjang

baca juga : Pengertian Safety Riding untuk si Lampu Sein yang tertukar

baca juga : Harga Motor Yamaha Terbaru Yang Bikin Ane Sedut Senut

baca juga : Cara memilih gitar akustik terbaik beserta harga dan spesifikasinya

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai