Mengenal Pinned Post dalam Grup Facebook

Sebuah kiriman selalu berada diatas dan tidak akan turun meski kiriman lain beberapa kali diupdate? Apakah yang terjadi? Merasa tidak familiar dengan kondisi seperti itu?

Pernah memperhatikan sebuah postingan di forum dan diberi label “Sticky”? Dasarnya sama dengan itu. Hanya saja karena facebook baru saja memasang fungsi tersebut – sebenarnya tidak baru sih – semua member grup belum terbiasa dan belum mengenali fungsi yang disebut pinned post tersebut.

pinned post in facebook groupFungsi “pinned post” atau “sematkan di atas” ini hanya dapat digunakan oleh pengurus grup sedangkan member hanya dapat melaporkan atau menandai sebagai spam sebuah kiriman. Meski kiriman selalu diatas, namun hanya selama 7 hari. Setelah itu kembali ke tanggal tayangan kiriman. Berbeda dengan “Sticky Post” dalam sebuah forum.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi Bantuan Facebook

Related posts

10 Thoughts to “Mengenal Pinned Post dalam Grup Facebook”

  1. Lalu Abdul Aziz Mhd

    Sepertinya bisa dimanfaatkan untuk promosi artikel dari blog kita di group

    1. Satusatuen

      tapi hanya pengurus yang bisa melakukannya. lagipula, mengurangi kenyamanan member lain. karena mereka juga memiliki kepentingan.

  2. Marco Fian Dinata

    makasih ya kak, jadi nambah ilmu nih
    awalnya bingung gimna carnya setelah melihat di tmpat kakak jadi ngerti

  3. jogja batik bola

    Sip. It works.

    1. Satusatuen

      agan juga manteb

  4. permisi gan, numpang tanya. gimana caranya kalo kita mau bikin pinned post tapi posnya lebih dari satu. misal mau pinned 2 post. untuk jawabannya saya sangat sangat berterima kasih. salam

    1. Satusatuen

      dua dokumen tersebut diPin satu per satu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: