Liburan lebaran enaknya kemana ya? Tempat asik di Jogja untuk keluarga

Liburan Lebaran Enaknya Kemana ya?

Pada mulanya, kami kebingungan ketika ditanya liburan lebaran enaknya kemana ya? Jawabannya seakan terasa sulit untuk diungkapkan. Namun sekarang kami tahu jawabannya. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi kami untuk kamu semua. 

Liburan lebaran tahun berapa aja, pasti akan ada kaitannya dengan keluarga besar. Entah liburan lebaran tahun 2017, liburan lebaran tahun 2018, liburan lebaran tahun depan, tahun ini atau tahun-tahun berikutnya pasti tetap ngga jauh-jauh dari destinasi wisata yang nyaman dan tentu saja aman untuk dinikmati bersama keluarga. Betul?

Rasa-rasanya ngga ada anak-anak di dunia ini yang engga suka main air. Jangankan anak-anak ya, orang dewasa aja suka banget main air. Ciblon kalo kata orang Jawa. Kalo kata kamu, main air tuh apa namanya?

Nah, jika kamu ingin memfokuskan tempat asik di Jogja yang cocok buat main air, kamu bisa banget nyamperin destinasi wisata di Jogja berikut ini :

  1. PantaiPantai masih menjadi tempat pertama yang dituju ketika liburan lebaran tiba. Buktikan saja jika kamu berlibur besok. Jalan menuju pantai pasti sangat padat dan akan menggoda iman kamu untuk menyerah saja. Putar balik dan kemudian memilih menghabiskan liburan lebaran tahun ini di dalam bekapan selimut yang hangat.Jangan menyerah. Kebersamaan bersama keluarga jauh lebih berharga untuk dilewatkan begitu saja.

    liburan tahun baru enaknya kemana
    Pantai Parangtritis di Jogja masih menjadi primadona. Sunsetnya masih banyak yang menunggu. Boleh main air TETAPI harus tetap memprioritaskan keamanan. Awasi anak-anak, jangan lengah dari pengawasan. Jika ingin lebih aman lagi, ada banyak wahana kolam renang tidak jauh dari bibir pantai. Biasanya dekat dengan lahan parkir ada beberapa titik yang menyediakan kolam renang anak-anak. Dicatat ya, Kolam Renang Anak-anak. hehe

    Pengin lebih greget lagi? Coba deh sepedaan dari kota Jogja ke Pantai Parangtritis. (baca : Gowes Wimcycle Sampai Pantai Parangtritis )Tapi Pantai Parangtritis rame banget pastinya ya. Belum lagi macetnya. Kami ada saran, kenapa ngga sewa penginapan di dekat pantai Parangtritis aja? Bukankah kalau sewa penginapan yang dekat dengan destinasi wisata akan menjadikan liburan kamu lebih efisien dan hemat waktu. (baca : Hotel dekat Pantai Parangtritis dan Objek wisata di sekitarnya )

    pantai ngitun
    Pengin yang agak sepi? Mungkin kamu bisa mlipir ke Pantai Ngitun. Memang agak jauh dari kota Jogja. Tapi saat tim Satusatuen nyamperin ke sana, posisi waktu itu masih relatif sepi. Kenapa kira-kira ya? apa karena lokasinya yang nyempil dan rada susah diakses? Who Knows.

    Tetapi, dengan panjang pantai yang kira-kira hanya 70an meter, rasanya seperti memiliki pantai pribadi. Tapi ya itu tadi, keamanan kamu tolong dijaga masing-masing. (baca : Menikmati Teduhnya Pantai Ngitun Gunung Kidul | Pantai Ngetun )

    Yang rada-rada deket gitu ada ga ya? yang bisa naik perahu tapi ngga pake ombak gede. Coba ke Laguna Pantai Glagah. Kalau capek dan pengin istirahat, cari aja penginapan di Pantai Glagah di bawah 100 ribu. (baca : Penginapan murah dekat pantai Glagah di bawah 100 ribu  )

  2. Water Park atau Wahana Air di JogjaPengin tetap main air tapi ngga ke pantai? okelah kalo beg-beg-begitu. Ada banyak wisata air atau Water Park di Jogja dalam beberapa tahun ini. Jumlah wahananya bejibun. Beragam, banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan tingkat keberanian kamu. Hehe.Coba meluncur ke Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark (baca : 4 Jam di Wisata Air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Ngapain aja ya? )

    Ngga puas basah-basahan di Pantai Parangtritis dan masih ingin nyemplung? Silakan merapat ke Grand Puri Water Park di Taman Gabusan, jalan Parangtritis. (baca : Grand Puri Water Park Yogyakarta )

    Grand Puri Waterpark

Kalau yang engga main air gimana? ada ngga tempat menarik di Jogja? Semisal desa-desa wisata gitu?

Banyak banget dong. Di Jogja tuh banyak banget desa wisata yang keren-keren. Kita bisa menikmati suasana alam yang seger dan sekaligus belajar banyak hal. Kamu bisa belajar tentang tanaman herbal yang menyembuhkan berbagai penyakit di desa wisata Pentingsari serta belajar gamelan, membuat wayang suket, dan masih banyak lagi.

liburan lebaran di desa wisata di sleman

Selain alamnya yang masih terjaga, ada juga desa wisata yang siap mengajarkan cara budidaya lele, budidaya ikan, Mina padi, hingga show para pande besi pembuat keris di desa wisata Malangan.

Cuma itu? Engga dong. Masih ada banyak lagi desa wisata di Jogja. (baca : 15 Desa Wisata di Sleman ini kerap jadi tujuan wisata  )

liburan lebaran desa wisata di sleman

 

Pengin liat air terjun? Lhah, maen air lagi dong?
Ya ngga apa-apa. Mampir ke Randusari ( baca : Air terjun yang masih perawan? Randusari  )

Pengin yang unik-unik. Bisa foto dengan hasil yang keren seperti di dunia animasi? Serbu De Mata Trick Eye Museum. Di sana ada banyak gambar 3 dimensi yang bisa kamu pakai buat jadi background foto kamu dan akan terlihat sangat nyata hasilnya.

Sudah ngga bingung mau liburan lebaran kemana kan?

Banyak pilihan mau habiskan liburan kamu di Jogja. Bersama keluarga atau berdua aja bersama ayank tercintah. Bisa banget lah.

Selamat berlibur ya.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai