Kiat : menghadapi panas pada balita #2

Beberapa waktu lalu – seperti yang sudah saya tulis – anakku Irul terserang panas yang cukup membuat kami khawatir. Setelah mendapat perawatan cukup,akhirnya ia sehat kambali. Ada yang ingin saya sampaikan disini. Menurut pengalaman nih..

1. Sebelum terjadi panas yang tinggi,sebaiknya cari lidah buaya. Apa hubungan lidah buaya disini??

Lidah buaya tidak cuma menghitamkan rambut namun juga mampu untuk menurunkan panas. Jadi bisa sekali dayung dua pulau terlampaui. Panas bisa reda dan rambut anak bertambah hitam dan indah. Silahkan di coba alternatif ini. Dengan catatan untuk panas awal lho,kalo udah tinggi panasnya segera di obati.

Click image to see detail

lick image to see detail


 

Artikel Lain :

2. Siapkan selalu parasetamol

Sewaktu-waktu anak panas tidak perlu mencari ke apotek. Siap diminum kapan saja. Baik juga untuk obat lainnya agar disiapkan di rumah. Termasuk Mikrolak

3. Apa fungsi mikrolak disini?? Bukankah itu obat untuk susah buang air besar?? dengan cara memasukkan obat ke (maaf) dubur??

Benar semua.

Namun ada fakta yang belum sepenuhnya semua tahu. Ketika kejang dan di masukkan mikrolak,maka otak merespon hal itu,sehingga terjadi pengalihan disini. Sehingga mengendurkan kejang yang terjadi. Tinggal orang tua mengoleskan minyak kayu putih untuk menghangatkan balitanya. Di setiap siku tangan dan kaki,telapak tangan dan kaki terutama di telapak kaki. Disana banyak syaraf menuju ke otak. Jadi tidak heran jika banyak pijat refleksi di lakukan di daerah telapak kaki.

Kesimpulannya : Siapkan parasetamol, minyak kayuputih,mikrolak bahkan lidah buaya (nyiapinnya dengan cara ditanam aja)

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai