Kiat Mendidik Anak : Jangan warisi Ilmu “mengemis”

Seorang teman di FB update statusnya dengan sebuah permintaan untuk di Komen. Namun bukan status kacangan yang minta di komen,melainkan status yang urgent. Di rumahnya saat itu ada 2 orang pengemis dengan 2 anaknya yang sudah beberapa hari menginap di halaman rumahnya. Dia kebingungan untuk mengusirnya atau mendiamkan saja. Berbagai komen muncul dengan banyak alesan. Ada yang menyarankan untuk langsung mengusirnya dengan tegas,ada yang membiarkannya,ada yang berharap bahwa mereka adalah malaikat yang menyamar. Namun satu hal yang muncul di benak saya.

Pengemis itu mewariskan ilmu untuk mengemis kepada Anak-anaknya. Ironis bukan. Seorang Orang tua seharusnya mewariskan ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akherat namun malah menwariskan ilmu yang hanya merendahkan martabat mereka. Untuk masalah pengemis ini,biar pemerintah yang urus. Kita urus diri kita untuk tidak mewariskan ilmu yang tidak berguna kepada anak-anak kita. Untuk kebaikan mereka,untuk masa depan mereka.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai