Kiat Mendidik Anak : Jangan warisi Ilmu “mengemis”

Seorang teman di FB update statusnya dengan sebuah permintaan untuk di Komen. Namun bukan status kacangan yang minta di komen,melainkan status yang urgent. Di rumahnya saat itu ada 2 orang pengemis dengan 2 anaknya yang sudah beberapa hari menginap di halaman rumahnya. Dia kebingungan untuk mengusirnya atau mendiamkan saja. Berbagai komen muncul dengan banyak alesan. Ada yang menyarankan untuk langsung mengusirnya dengan tegas,ada yang membiarkannya,ada yang berharap bahwa mereka adalah malaikat yang menyamar. Namun satu hal yang muncul di benak saya.

Pengemis itu mewariskan ilmu untuk mengemis kepada Anak-anaknya. Ironis bukan. Seorang Orang tua seharusnya mewariskan ilmu yang bermanfaat untuk dunia dan akherat namun malah menwariskan ilmu yang hanya merendahkan martabat mereka. Untuk masalah pengemis ini,biar pemerintah yang urus. Kita urus diri kita untuk tidak mewariskan ilmu yang tidak berguna kepada anak-anak kita. Untuk kebaikan mereka,untuk masa depan mereka.

Related posts

2 Thoughts to “Kiat Mendidik Anak : Jangan warisi Ilmu “mengemis””

  1. Satu hal yg bs saya tangkap dr cerita di atas, bukan masalah warisan ilmu dr ortu ke anak, bukan jg mslh malaikat yg menyamar mjd pengemis. Tapi satu hal yg pasti adalah : Itu keamanan di kampung tmn fb akang ga’ beres deh kayaknya.. hansip ma Pak RT-nya pada kemana ya? klo mnurut saya itu bkan malaikat yg nyamar jd pengemis tp maling yg nyamar jd pengemis buat ngintai rmh calon korbanya..hehehehehe..peace kang.. 😛

    1. satusatuen

      hmmm…yayayayayaya..bisa bisa bisa..diterima masukannya hahahahaha

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: