Kereta Pisang (Banana Train)

Pernah melihat atau bahkan menaiki Banana Boat? Kami yakin, anda semua sudah tahu atau pernah menaikinya. Banana boat adalah sebuah wahana hiburan atau mungkin bisa disebut tantangan yang mana sebuah pisang raksasa (bukan buah pisang asli tentunya) dinaiki oleh beberapa orang sekaligus dan ditarik sebuah perahu. Tentu saja ngebut dan belok mendadak. Jika pelan-pelan pasti kurang peminat.

Ini contoh gambarnya.

banana boat

“banana boat”. taken from randomactsofparenting.com

ups, sorry.
Gambar dibawah ini adalah contohnya.

mau dong duduk ditengah. taken from nauticexpo.com

Tapi kami tidak yakin anda pernah melihat banana train atau kereta pisang. Kereta pisang ini benar-benar sebuah kereta. Apalagi kami melihatnya di sebuah stasiun di Yogyakarta. Mungkin lebih pas bila disebut gerbong pisang sih. Apakah karena bentuknya menyerupai pisang seperti banana boat? Atau karena isinya buah pisang sehingga disebut kereta/gerbong pisang? Jangan berimajinasi dulu sebelum anda melihat foto hasil jepretan Irul, anak kami. Kereta pisang tersebut telah sukses diabadikan oleh Irul dengan jemari kecilnya.

Ini dia Kereta Pisang yang dimaksud.

banana boat

kuning seperti pisang

irul yang foto

irul yang foto

difoto ayah

difoto ayah

2 gerbong pisang

2 gerbong pisang

Angkutan barang dinas

Angkutan barang dinas

tuh, kuning kan?

tuh, kuning kan?

Irul juga yang foto

Irul juga yang foto

masih Irul yang foto

masih Irul yang foto

karya irul

karya irul

karya irul

karya irul

karya irul

karya irul

Karena warnanya kuning, irul menyebutnya kereta pisang. “Kuning kayak pisang, ya Yah” katanya. Akhirnya beberapa foto ia ambil sambil disuapi ibunya. Pengen tahu isi gerbong kereta pisang ini? Bukan pisang ternyata, tapi “Bh”.

Cek foto ini :

tuh isinya "bh"

tuh isinya “bh”

Ups, salah lagi. Ternyata isinya Perangkat Roda sebanyak 18 Bh dan Axle Housing sebanyak 50 Bh. Wah, kenapa juga disingkat “Bh”. Mungkin akan lebih baik jika “Bh”-nya dihilangkan saja. Bukankah sudah ada kata “sebanyak” atau jika dirasa kurang bisa menggunakan kata “pieces” disingkat “pcs”.

Inilah pengalaman Irul berjumpa dengan kereta pisang yang isinya Bh. #hahaha

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai