Sebelum ke Toko Jual Mesin Jahit, ketahui dulu jenisnya disini

Ini Dia Jenis-jenis mesin Jahit yang wajib kamu tahu.

brother mesin jahit

portabel. gampang dipindahkan

Mesin jahit merupakan alat utama yang harus dimiliki seorang penjahit. Setiap bagian pakaian bahkan bisa menggunakan mesin yang berbeda-beda. Itulah sebabnya, banyak orang membuka usaha jual mesin jahit dengan berbagai jenis, mulai dari klasik hingga modern. Harganya pun beragam, mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Nah, jika Anda hobi menjahit dan ingin serius menggeluti dunia menjahit, sebaiknya kenali jenis-jenisnya berikut ini:

  1. Mesin jahit klasik

Mesin ini adalah jenis yang tradisional. Mesin ini mungkin menjadi salah satu jenis mesin yang paling terkenal dan hampir semua penjahit pernah menggunakannya. Mesin klasik tersebut merupakan pelopor munculnya mesin yang lebih modern sehingga tidak mengherankan bila masih banyak dijumpai di tempat jual mesin jahit di berbagai tempat.

  1. Mesin highspeed
mesin jahit brother

Brother. mesin Highspeed. Cocok untuk bisnis

Mesin jenis ini disebut juga sebagai mesin jait berkecepatan tinggi. Biasanya, mesin ini banyak dipakai untuk usaha di bidang konveksi atau perusahaan garmen. Mesin dengan hasil jahitan yang sangat bagus dan stabil ini juga dilengkapi dengan pasokan minyak otomatis.

  1. Mesin jahit automatic

Ini adalah jenis mesin yang dilengkapi dengan sistem komputerisasi dan layar monitor. Pengguna bisa mengatur sistem melalui tombol-tombol yang disediakan. Mesin ini mampu memotong benang secara otomatis, mengunci jahitan di awal dan akhir jahitan, mengatur langkah dalam jahitan, dan lain sebagainya.

  1. Mesin obras

Umumnya, mesin jait jenis ini terbuat dari bahan yang ringan. Dengan teknik pelumasan secara otomatis, mesin ini sangat cocok untuk overclocking dan overedging. Kinerjanya juga terhitung sangat baik dengan hasil jahitan yang rapi dan indah.

  1. Mesin lubang kancing

Mesin lubang kancing bisa dengan mudah Anda temui di toko-toko yang menjual mesin jait. Secara umum, mesin ini berfungsi untuk membuat jahitan dalam lubang kancing sekaligus memasang kancingnya. Ukuran, model, tipe, dan harganya pun bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan. Harga jual mesin jahit jenis ini pun cukup bervariatif di pasaran.

  1. Mesin jarum dua rantai (distro)

Mesin ini mengadopsi sistem jarum feed mechanism yang mengambil dan menangkap guna menghasilkan dua baris jahitan rantai. Cocok untuk jahitan biasa dan jahitan dekoratif, pakaian dalam, kaos, bahan kulit, dan bedcover.

  1. Mesin overdeck

Mesin jahit overdeck mengadopsi sistem pelumasan otomatis tertutup yang lengkap. Mesin ini berkecepatan tinggi dan halus suaranya. Umumnya digunakan khusus untuk membuat pakaian berbahan kaos, namun juga dapat digunakan untuk menjahit ritsleting nilon dan scallop.

Sebelum memilih mesin jahit, pilihlah mesin sesuai kebutuhan. Jangan lupa, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Semoga bermanfaat!

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai