Kalimat pemberi sepuluh kebaikan

Dari Abu Ayyub ra.
“Ketika Rasulullah SAW berhijrah ke Madinah. Maka Beliau tinggal di rumah Abu Ayyub ra. Rasulullah SAW tinggal di bagian bawah sedangkan Abu Ayyub di bagian atas rumah.
Ketika malam tiba. Abu Ayyub tersadar bahwa ia tinggal di atas Nabi SAW berarti dirinya berada di antara Rasulullah SAW dan wahyu. Hal itu membuat ia susah untuk tidur. la khawatir jika ia menggerakkan kakinya dapat merontohkan debu-debu sehingga menyusahkan Nabi SAW.
Ketika pagi hari tiba maka ia berkata kepada Nabi SAW,
“Wahai Rasulullah, saya baru tersadar bahwa saya berada di atasmu Dan engkau berada di bawahku. Sehingga saya takut bergerak yang menyebabkan jatuhnya debu-debu kepadamu. Dan saya pun berada di antara engkau dan wahyu.”

Jawab Nabi SAW, “Wahai Abu Ayyub jangan kamu berlebihan, maukah aku ajarkan kepadamu suatu ucapan yang jika kamu mengucapkannya setiap pagi dan sore, sebanyak sepuluh kali, maka Allah akan memberikan sepuluh kebaikan. menghapuskan sepuluh dosa dan mengangkatmu sepuluh derajat dan kelak pada hari Kiamat engkau akan digolongkan sebagai seorang yang telah membebaskan sepuluh budak. Ucapan itu ialah:

Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syarikalahu..

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai