indihome healthy lifestyle in digital eraInformasi 

Ajak Hidup Sehat, Indihome Customer Gathering Banjir Peserta

Indihome Customer Gathering Ajak Hidup Sehat

Setiap orang pasti ingin hidup sehat. Selalu berbahagia dan jauh dari penyakit. Apapun akan dilakukan agar tetap sehat termasuk melakukan diet yang bagi sebagian orang disebut menyiksa. Segala macam diet dicoba. Ada banyak macam diet. Silakan manfaatkan mesin pencari dan pasti akan didapatkan informasi tentang diet OCD, diet Keto, diet GM, diet Yogurt, diet Detox, diet Oatmeal, diet fiber, dan diet-diet lainnya. Beberapa mengeluh “not work” sebagian yang lain terkena efek sampingnya. Apakah memang sesulit itu untuk bisa mendapatkan gaya hidup sehat?
Indihome Customer Gathering
Ibu Sri Hartini, pembicara Indihome Customer Gathering
Ibu Sri Hartini, memaparkan manfaat hidup sehat saat menjadi salah satu pembicara di acara Indihome Customer Gathering. Beliau menyampaikan bahwa sekurangnya ada empat hal penting untuk mendapatkan hidup sehat. Olahraga teratur, Pola makan sehat, Minum cukup dan Menurunkan Stress.

Olahraga sangat diperlukan untuk mencapai hidup yang sehat. Menurutnya, selain positif untuk fisik, olahraga juga bisa mengurangi depresi mental. Sangat direkomendasikan untuk melakukan aktifitas fisik sesuai usia. Adapun jenis-jenis olahraganya bisa dipilih sesuai kesukaan, hanya saja sangat direkomendasikan memiliki pemanasan, inti dan pendinginan serta berdurasi 6-60 menit 3-5x seminggu.
Adapun mengenai makanan sehat, Beliau memberikan beberapa tips dalam memilih makanan sehat. Pilih makanan yang kaya serat, Sayuran hijau, Kurangi makanan kemasan berpengawet, Makan buah-buahan, Pilih makanan olahan kukus dan Yoghurt. Untuk diet, ia menyarankan menggunakan air putih sebagai dietnya. “Di era digital, banyak fasilitas memudahkan makan sehat. Sangat direkomendasikan yang makanan sehat.” terang Dosen FK UGM ini
Acara yang bertema “Healthy Lifestyle in Digital Era” tersebut juga menghadirkan mbak Wina dari Optimum Healthy Cafe. Ia menyampaikan bahwa berkeringat saat beraktifitas bukan berarti lemak yang terbakar. Energi yang dibutuhkan untuk beraktifitas tersebut berasal dari makanan yang kita makan, bukan dari lemak yang tersimpan.
Indihome Customer Gathering
Mbak Wina
Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia fitnes, ia menceritakan bahwa masih banyak kekeliruan yang terjadi di masyarakat. Banyak yang makan sebelum berolahraga dan justru langsung melakukan cardio. Semestinya, menurut mbak Wina, energi yang diperoleh melalui makanan digunakan untuk olahraga berat terlebih dahulu baru kemudian melakukan cardio untuk membakar lemak.
Manager Dapur Sehat tersebut juga memberikan tips menurunkan berat badan. Untuk cara paling cepat, memang diet mayo adalah jawabannya. Namun di samping itu ada resiko yang mengintai. Dehidrasi adalah salah satu yang utama. Bagaimana tidak, Diet Mayo pada dasarnya adalah mengurangi konsumsi garam. Sedangkan garam sifatnya mengikat air. Sehingga, jika mengurangi garam maka air tidak akan terikat dan terbuang. Alhasil, berat badan turun namun dikarenakan berkurangnya air pada tubuh, bukan dari berkurangnya lemak tubuh.
Ia menyampaikan bahwa dengan olahragalah yang lebih tepat. “Caranya adalah dengan tidak makan saat akan berolah raga” jelasnya. Makan dilakukan setelah kurang lebih 30 menit setelah olahraga.  Jika makan sebelum olahraga maka lakukan fitnes dahulu sebelum melakukan cardio. “Kesehatan ada pada diri sendiri. Kesehatan akan sangat tidak menarik saat dimiliki namun akan menjadi sangat berharga ketika ia pergi. Mari jaga kesehatan.” imbuhnya pada acara yang digelar di Jogjakarta Room di Hotel Santika Premiere Yogyakarta, 2 Mei 2018 tersebut..

Indihome Customer Gathering

Indihome Customer Gathering
pembicara dan moderator

Acara temu pelanggan Indihome ini dihadiri puluhan costumer dari berbagai latar belakang. Merupakan kesempatan yang baik untuk menyampaikan kritikan yang membangun kepada Indihome secara langsung. Sebut saja ibu Lusi, ia menyampaikan kritikan tentang ukuran font teks berjalan pada Indihome yang dinilai terlalu besar. Hal itu disambut hangat oleh perwakilan pemilik produk Triple Play tersebut.

Indihome, memiliki produk yang disebut Movin, Triple Play On The Move. Sebuah produk yang memadukan tiga layanan sekaligus. Pelanggan dapat menggunakan ponselnya untuk menelepon namun dihitung pulsa telepon rumah, Bebas akses internet di semua wifi.id dan Nonton film dan channel TV melalui smartphone.
Pada kesempatan tersebut, Indihome juga menghadirkan Fathin Nauval Nur Islam, founder GiFood.  Nauval, demikian ia kerap disapa, menceritakan asal muasal terbangunnya aplikasi start up besutannya. Ide berawal dari keresahannya saat mengetahui bahwa Indonesia adalah negara nomor 2 yang gemar membuang makanan. Sementara, masyarakat Indonesia banyak yang kelaparan.
Indihome Customer Gathering
Mas Nauval, founder GiFood
Pemuda kelahiran Purbalingga ini akhirnya membangun GiFood untuk menghubungkan dua hal ini. Dengan GiFood diharapkan orang dapat berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan. Hanya melalui Line, aplikasi yang berhasil memenangkan juara 1 Hackaton ini sukses didownload sebanyak 20000 orang dan telah menghubungkan berpuluh kilo makanan sisa kepada yang membutuhkan. “Mari jaga bumi kita mulai dari hal paling simpel. Habiskan makanan kita.” pungkasnya.

 

 

image credit to admin Duck Of York

Related posts

4 Thoughts to “Ajak Hidup Sehat, Indihome Customer Gathering Banjir Peserta”

  1. Dirimu pake indihome tho pak ?

    1. Belum, pak. Masih pake yang lain. Mungkin akan pake.

      1. Saya belum pasang nih, rencana mw pasang di rumah…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: