HokBen Restoran Halal : Makan Nyaman Karena Halal

HokBen Restoran Halal

Benar sekali. Heading diatas memang benar adanya. Silakan cek melalui ponsel kamu sendiri. Ketikkan HALAL (spasi) Hokben kirim ke 98555 untuk pengguna Telkomsel, Indosat dan XL dan dapatkan balasan informasi mengenai Booth HokBen Restoran Halal terdekat dari lokasi kamu berada.

Jika kamu ingin lebih jelas lagi, samperin website http://halalmui.org saja. Bisa diakses melalui ponsel pintar kamu. Caranya : Setelah masuk ke website, cari tiga logo warna kuning seperti di bawah. Klik yang tengah ( Search Halal Product )

hokben restoran halal

Setelah itu, akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini. Perhatikan

hokben restoran halal

Pada dropdown ( gambar panah ) diatas bisa kamu pilih dan tentukan sendiri melalui variabel apa pencarian produk halal yang ingin kamu lakukan. Pilihannya ada 3 (tiga) yaitu Nama Produk, Nama Produsen, dan Nomor Sertifikat. Seperti pada gambar di bawah ini.

hokben restoran halal

Pilih salah satu dari informasi yang kamu dapatkan. Nama produknya boleh, nama produsennya juga boleh, kalau sudah terpampang nomor sertifikat tidak ada salahnya cek keabsahan sertifikat tersebut. Siapa tahu palsu, iya kan? Dalam contoh ini saya memilih Nama Produk.

hokben restoran halal

Setelah memasukkan nama produk, dalam contoh adalah HOKBEN, silakan klik CARI. Maka akan muncul hasil pencarian seperti yang terlihat pada gambar di atas. Jika kamu scroll down, akan kamu temukan banyak halaman untuk menyimpan data pencarian dengan kata kunci Hokben. Yang tampil pada gambar hanya 2 dari sekian banyak booth Hokben di Indonesia.

Nah, setelah melakukan pengecekan langsung, hati menjadi lega. Prosesi memamah biak yang akan saya lakukan dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Informasi yang diberikan oleh MUI sangat membantu dan membuat tenang umat muslim yang peduli dengan halal haram sebuah produk. Yaaah, meski tampang saya bukan tampang pesantren tapi kalau menyangkut halal haram, insya Allah kuat menahan diri dari godaan barang haram.

Penting ya halal haram?

Lho, penting ituh. Seperti yang dituturkan oleh Bu Osmena Gunawan (Wakil Direktur LPPOM MUI Pusat) saat ditemui di acara Diskusi Menu Halal bersama Hokben di Jalan Kaliurang Jogja bahwa jika umat muslim memakan yang tidak halal, maka doa tidak diterima selama 40 hari. Itu sama artinya, semua yang kita panjatkan kehadirat Allah SWT hanya dicuekin aja. Emang enak dicuekin?

Hal ini bisa dijadikan sebuah pengingat untuk diri sendiri. Semisal kita merasa sudah berdoa dengan sungguh-sungguh tapi kok rasa-rasanya ngga dikabulkan, ok bisa jadi hanya ditunda pemberiannya. Tapi bisa jadi juga, kita makan sesuatu yang tidak halal. Yang mengakibatkan seluruh doa kita hanya dicuekkin aja. Emang enak dicuekin? (2)

Pada kesempatan yang sama, Bu Osmena Gunawan meyakinkan saya, bahwa HokBen Restoran Halal telah memiliki sertifikat Halal MUI. Boleh dicek gambar di bawah ini.

hokben restoran halal

Setelah menyaksikan sendiri sertifikat halal yang dipajang, ditambah saya sendiri melakukan cek langsung ke website MUI, apalagi seorang wakil direktur LPPOM menyatakan langsung, keyakinan akan halal tidaknya Hokben sudah bulat. HokBen Restoran Halal memang halal dan aman dikonsumsi bersama orang terkasih kita.

Bukan bermaksud apa-apa, saya menuliskan hal diatas karena memang dari zaman bahuela, HokBen yang berkonsep menyajikan masakan Jepang sangat rentan dengan isu halal haram. Seingat saya, dulu saat kecil ada isu seperti itu. Secara ya, konsep yang disuguhkan bukan diambil dari negara Islam maka yang dikhawatirkan masyarakat adalah masakan tersebut dicampuri minyak babi atau semacamnya demi kepuasan pelanggan yang menginginkan taste yang sama seperti di Jepang.

Padahal jika kita lihat lebih dalam, sesungguhnya semua masakan Jepang tersebut sudah diolah sedemikian rupa sehingga cocok di lidah orang Indonesia. Artinya ada penyesuaian disini. Hal tersebut diamini oleh mbak Kartina Mangisi serta Pak Bangun selaku Manager Store yang turut hadir pada acara HokBen 4 Juni 2016 lalu tersebut.

Menu-menu yang disajikan sangat beragam. Sebenarnya saya tertarik dengan Bento Ramadhan ABCD seperti di bawah ini. Tapi saya lagi puasa. #PuasaKokDiOmongin
#IniKODEcuuy

Tolong jangan salahkan saya jika kamu mupeng trus meluncur ke HokBen. Tolong juga jangan bawa SatPol PP untuk menutup paksa blog saya ini. 😀 Yang diatas hanya gambar menu saja. Tapi yang di bawah ini, ngga komen deh. :v

Delivery Hokben

Kalau kamu pengen nyobain. Tapi terkendala jarak dan waktu. Lagi meeting dan pengin kasih kejutan ke tim? Pake delivery Hokben aja. Catat nomornya ya di bawah ini.

Tuh, diatas ada nomor delivery hokben yang bisa kamu hubungi. Segera telepon dan delivery hokben akan segera meluncur demi perutmu yang lapar itu.

hokben restoran halal

menggiurkan. foto by Jarwadi

Untuk perkara tempat, HokBen yang di Jalan Kaliurang luas dan bisa menampung banyak pelanggan. Bisa juga digunakan untuk tempat rapat atau sejenisnya karena menyediakan space yang cukup luas untuk melakukan hal tersebut. Bahkan bagi yang membawa anak kecil, ada taman bermain yang bisa digunakan. Asik banget tempatnya.

Sedangkan HokBen yang di Malioboro Mall tidak seluas Booth yang di Jalan Kaliurang. Tidak ada ruang khusus yang bisa digunakan untuk rapat atau gathering. Namun untuk rasa, keduanya sama saja. Sama enaknya. Emm, maaf ya, sewaktu buka puasa kemarin di HokBen Malioboro Mall ngga foto-foto. :v

Untuk masalah harga yang mahal atau murah? Saya serahkan kepada njenengan menilainya. Jika menu yang kamu cari ngga ada di gambar, sila menuju ke web Hokben langsung.

hokben restoran halal

di HokBen Restoran Halal, anak bisa main sepuasnya

hokben restoran halal

Bisa bawa teman sebanyaknya

hokben restoran halal

Di Hokben Restoran Halal, bisa makan sekenyangnya

hokben restoran halal

Buka puasa bareng? #IniKODE

Nah sob, yakin ngga pengin makan di Hokben Restoran Halal?
#inikodelagi

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai