Harga Sepeda Wimcycle Pocket Rocket 20 Sebanding dengan Nyamannya. Buktikan

Harga Sepeda Wimcycle Pocket Rocket 20 Sebanding dengan Nyamannya.

Benarkah demikian?

 

harga sepeda wimcycle pocket rocket

Pocket Rocket di Alun-alun Kidul

Beberapa tahun lalu, Wimcycle mengeluarkan salah satu varian folding bike atau sepeda lipatnya yang bernama Pocket Rocket. Dengan beragam pilihan warnanya, Pocket Rocket mendapat tempat di hati penggemar sepeda. Meski saya bukan termasuk di dalamnya, namun varian ini cukup membuat saya jatuh hati. Khususnya yang berwarna merah. Saya merasa sangat bersemangat saat menungganginya. Harga sepeda Wimcycle tersebut bagaimana?  harganya juga membuat semangat membara, saking semangatnya, Pocket Rocket rela menemani ambisi saya untuk bersepeda dari Kota Jogja menuju Pantai Parangtritis. Yup, hingga tepi pantai Parangtritis yang kondang sejagad itu.

Trek dari kota Jogja menuju Pantai Parangtritis memang terbilang mudah. Apalagi jalur yang dilewati adalah jalan beraspal yang besar dan mulus. Untuk expert mungkin jalur ini sangat mudah dan menjemukan. Namun bagi nubi seperti saya, trek ini cukup menantang. Persisnya, menantang dengkul saya. Hahaha. Saya ngga tahu yang lain, tapi mungkin bersepeda dari Kota Jogja ke Pantai Parangtritis menggunakan sepeda lipat hanya saya yang melakukan.

harga sepeda wimcycle pocket rocket

mandi dengan air tawar di pingir pantai. Sepeda Wimcycle Pocket Rocket setia menunggu.

Kenapa saya cukup yakin? karena orang yang tahu sepeda, khususnya sepeda dan fungsinya, pasti tidak akan menggunakan sepeda lipat untuk trek yang naik turun. Perlu diketahui, Jalanan dari kota Jogja ke selatan hingga jembatan Kretek medannya menurun. Namun menjelang jembatan hingga pantai, kita akan disuguhi beberapa tanjakan dan turunan. Jadi, menggunakan sepeda lipat di medan dan jarak seperti itu? saya rasa hanya saya yang cukup ngga waras untuk melakukannya. :v :v :v

Baca : Pengalaman Bersepeda Wimcycle ke Pantai Parangtritis.

Saat menuju pulang adalah saat yang krusial. Tidak hanya karena jaraknya yang jauh, tidak hanya karena kelelahan saat berangkat, namun juga medan jalur yang menanjak. Kurang lebih saya harus menanjak setinggi 113 meter. Kok bisa tau? Mudah saja. Cukup lihat angka yang tertulis di dekat tulisan STASIUN TUGU. Jika disana ada angka +113, itu artinya lokasi Stasiun Tugu berada di ketinggian 113 meter dari permukaan laut. Begitu bukan? CMIIW lho ini.

Tapi memang nanjaknya ngga langsung setinggi itu. Melainkan sedikit demi sedikit. Hanya saja, karena udah capek duluan saat berangkat, jadinya terasa lebih tinggi. Tapi kamu tau ngga? Perjalanan sejauh itu yang menggunakan sepeda lipat, terasa cukup nyaman. Saya ngga tau alasannya, tapi menurut yang saya rasakan, pegelnya tidak banyak. Hanya di dengkul saja. Sekedar informasi, setiap perjalanan menggunakan sepeda, saya yang membawa tas besar isi baju ganti anak dan istri serta snack dan air minum. Jadi jika barang-barang tersebut tidak dibawa, kemungkinan besar pegelnya tidak begitu terasa. Tanpa saya sadari, sepertinya pemilihan menggunakan sepeda Pocket Rocket dari Wimcycle ini adalah pilihan yang tepat. Mengingat saya membawa tas yang cukup besar, jika menggunakan sepeda gunung maka bersepeda jarak jauh ini akan terasa tidak nyaman. Beban tas besar akan sering jatuh ke kiri atau ke kanan. Namun dengan menggunakan sepeda lipat, tas akan tetap berada di punggung. Tidak geser ke kiri atau ke kanan. Sebut saja hal ini adalah kenyamanan pertama.

harga sepeda wimcycle pocket rocket

Tasnya sebesar itu. Isinya kebutuhan anak dan istri.

Kenyamanan berikutnya, saya seperti sedang berjalan namun jauh lebih cepat. Posisi tubuh tegak seperti halnya orang yang jalan kaki. Memang akan menjadi lebih berat apabila medan menanjak. Tapi hal itu bisa dibantu dengan mengubah gir. Dengan memainkan perpindahan gir, perjalanan akan menjadi lebih-lebih-lebih nyaman. Senyaman saat menatap harga sepeda Wimcycle ini.

Memangnya harga sepeda Pocket Rocket berapa sih? kok bisa disebut nyaman. Pocket Rocket dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tidak mahal tapi juga tidak murahan. Meski memang saat saya tunggangi menuju lokasi event FKY Condong Catur rasanya was was juga. Mengingat di sana tidak ada lokasi parkir sepeda angin. Untungnya hal tersebut sudah saya antisipasi sebelumnya. Saya membawa rantai yang cukup panjang. Tinggal mencari tonggak, pagar atau tiang besi, tuh Pocket Rocket merah saya ikatkan di sana. Harga sepeda Wimcycle adalah kenyamanan berikutnya.

Lain lagi ceritanya ketika saya mengunjungi jembatan Perak Pleret atau yang juga dikenal dengan nama Jembatan Perak Bawuran. Di tempat yang kerap dijadikan tempat selfie anak muda itu saya meletakkannya begitu saja tanpa pengamanan. Meski ada rasa was-was juga seperti halnya sewaktu di FKY Condong Catur, tapi saat itu agak sedikit cuek.

harga sepeda wimcycle pocket rocket

Sepeda Wimcycle Pocket Rocket di Jembatan Perak Pleret.

Selain melakukan perjalanan menggunakan sepeda Wimcycle Pocket Rocket ke Pantai Parangtritis, Jembatan Perak Pleret, FKY Condong Catur, ada juga perjalanan yang ngga kalah serunya. Medan jalannya naik turun. Lumayan tinggi untuk nubi seperti saya. Lebih-lebih menggunakan sepeda lipat. Yang saya lakukan hanya oper gir dan gowes dengan santai. Lha mirip banget sama orang jalan kaki kok.

Perjalanan yang saya maksud adalah ketika gowes ke Goa Selarong. Goa yang dijadikan tempat persembunyian Pangeran Diponegoro kala berperang melawan Belanda. Jalan menuju Selarong naik turun. Kamu harus memainkan gir untuk bisa melalui trek tersebut.

Penggunaan selebihnya adalah perjalanan sehari-hari. Maksudnya adalah perjalanan kesana kemari jarak dekat. Masih di sekitar kampung saja. Selebihnya, sepeda lipat itu berada di tempat semestinya, sesuai kodratnya. Terlipat di dalam rumah. Tidak membutuhkan ruang yang luas untuk menyimpan sepeda tersebut. Gampang melipatnya dan gampang pula membentuknya kembali. Ini kenyamanan lain dari sekian kenyamanan bersama sepeda Wimcycle Pocket Rocket.

Kamu jadi kepengin punya Pocket Rocket juga? Tidak mahal kok. Harga spesial. Dulu kami beli seharga 1,7 juta. Kalau sekarang, mungkin ada perubahan. Bukankah harga sepeda Wimcycle sewaktu-waktu bisa turun? Coba cek di situs belanja Online ini. Siapa tahu harganya menarik.

 

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai