Memilah Layanan Internet Sebelum Memilih

Fitur Yang Dibutuhkan Dalam Layanan Internet

fitur indihome

Ketika komputer dikuasai anak. Embargo internet ceritanya.

Ketika saya akan memutuskan untuk menggunakan layanan internet dari sebuah provider, saya tentu akan mencari yang sesuai kebutuhan keluarga. Saya butuh berinternet dengan cepat dan stabil. Istri seneng nonton film dan memutar semaunya seperti layaknya komputer pribadi. Anak perlu tayangan yang baik dan mendidik. Sesekali diselingi tayangan film kartun yang lucu lagi menyenangkan.

Layanan tersebut haruslah yang multi fungsi. Bisa buat internetan, nonton tivi, serta jika bisa buat nelpon juga. Karena akan sangat merepotkan jika harus urus ini dan itu hanya untuk menikmati layanan-layanan tersebut secara terpisah. Yang internet ngurus dimana, yang telpon ngurus dimana, yang langganan tv kabel ngurus dimana. Jika masing-masing berbeda tempat dan jaraknya jauh, akan sangat merepotkan. Belum lagi jika kebetulan semuanya mengalami trouble bersamaan. Wuih, pasti akan sangat menjengkelkan. Telpon sana, dijawab “segera”. Telpon sini, dijawab “baiklah pak”. Telpon yang lain, dijawab “restart modemnya”. Capek harus telpon sana sini, lebih-lebih tidak ada tindakan responsif yang memuaskan. Saya membutuhkan layanan konsumen yang aktif, responsif. Masalah saya harus diatasi secepatnya. Kan saya bayar. Saya tidak mau ribet.

Pilihan channel harus banyak dan beragam. Baik lokal maupun internasional. Karena ini menyangkut hasrat dua manusia. Yang satu pengin film romantis sedangkan yang lain pengin nonton film anak dan pengetahuan. Hal tersebut akan sulit didapatkan jika layanan tv kabel langganan hanya memberi itu-itu saja. Saya perlu 99 atau lebih, channel yang diberikan. Apalagi mereka adalah tipe penonton yang suka sekali memutar tayangan yang sama berulang-ulang. Sebuah adegan romantis akan diputar berkali-kali dan hal tersebut tidak cukup membuat jenuh orang yang saya maksud ini. Apabila ia harus melewatkan tayangan yang ia sukai, maka hal itu akan membuat suasana rumah menjadi mencekam. Seperti situasi daerah yang mau perang.

Yang kecil apalagi. Ia melebihi sosok yang saya maksud di atas. Ketika tayangan yang dia inginkan sudah selesai diputar, maka ia akan merengek untuk memutarnya ulang. Namun karena belum berlangganan tv kabel manapun, itu menjadi hal yang sulit dipenuhi. Ribet jika harus mencarinya di Youtube. Belum lagi jika sudah download dan memutarnya di PC, sudah dipastikan saya tidak bisa ngenet dan aktifitas ngeblog serasa kena embargo. Saya perlu sebuah layanan yang bisa menampung hasrat mereka dan kebutuhan ngenet yang cepat dan stabil.

IndiHome

Saya ditawari IndiHome. Sebuah layanan yang sedang femes banget. Indihome ini menggunakan fiber optic. Dengan itu IndiHome bisa memberikan kecepatan internet hingga lebih dari 100Mbps. Wow, 3 Mbps saja bagi saya sudah sangat bagus. Nonton Youtube tidak berhenti-berhenti itu (ngelag, red) menjadi standar saya jika ditanya internet yang bagus tuh bagaimana. Tidak bisa saya bayangkan 100Mbps seperti apa.

IndiHome tidak hanya memberi layanan internet yang cepat dan stabil namun juga gratis telepon lokal dan interlokal selama 1000 menit sebulan. Disaat yang sama IndiHome memberikan kebebasan untuk streaming musik 24 jam selama satu tahun gratis.

Banyak hal menarik dari IndiHome. Channel tv yang diberikan sesuai keinginan saya. Ada 99 channel sesuai apa yang saya mau. Baik lokal maupun internasional. Jika istri saya ingin mengikuti tv series atau movie yang sedang trend, sudah tidak perlu khawatir. Anak-anak ingin nonton olahraga atau film kartun, ada channel-channelnya. Pengen tahu berita terupdate, ada channel news yang komplit. Demikian juga untuk channel entertainment, lifestyle, music dan pengetahuan, semua disajikan lengkap.

Hebatnya lagi, ada fitur IndiHome yang pastinya bakal membuat suasana rumah tidak lagi mencekam jika seseorang itu melewatkan tayangan favoritnya. TV on Demand menjawab itu semua. Dia bisa menyaksikan tayangan yang sudah diputar beberapa hari hingga 7 hari sebelumnya. Itu artinya, jika ia terlupa atau harus melewatkan episode saat ini, ia tetap bisa menontonnya nanti.

Untuk memuaskan hasratnya akan adegan-adegan romantis, ia pastinya akan sangat suka dengan fitur Pause and Rewind. Dengan fitur tersebut, ia bisa menghentikan, memundurkan, adegan yang ia pilih. Sesuka hatinya. Pastinya dengan ini dia tidak ngambeg lagi.

Selain Internet yang cepat dan stabil, Telepon berkualitas dan jernih, 99 Channel tv, IndiHome juga memberikan layanan yang inovatif. Adalah Home Automation, sebuah layanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan di rumah bagi pelanggan IndiHome. Kita bisa mengamati sekitar rumah dengan menggunakan aplikasi mobile dari manapun kapanpun melalui surveillance camera yang terpasang dan terhubung dengan internet. Sehingga kita bisa mengamankan rumah kita dari tindakan-tindakan yang kurang menyenangkan dan merugikan. Kita bisa mengetahui kondisi dan keamanan Pleci, Love Bird, atau Kenari yang berkicau manja di teras depan setiap saat.

Seperti yang saya tulis diatas. Saya tidak suka ribet. Untuk berlangganan IndiHome dengan fitur sedemikian banyak tersebut cukup menghubungi 147 atau melalui website IndiHome, www.indihome.co.id. Bisa juga langsung berkunjung ke Plasa Telkom terdekat. Jadi tidak perlu telpon sana-sini untuk melengkapi kebutuhan berinternet. Cukup satu IndiHome, sudah dapat menikmati berbagai fitur yang wow banget.

Managemen IndiHome berusaha sekuat mungkin untuk memperbaiki jaringan atau meminimalkan keluhan pelanggan. Dengan aplikasi yang mereka miliki, mereka bisa melihat pelanggan mana yang tengah mengalami permasalahan modem atau jaringan. Sehingga team bisa membantu sebelum diminta oleh pelanggan yang bersangkutan.

Kehadiran IndiHome menjawab semua kebutuhan saya diatas. Internet yang cepat dan stabil, Telepon yang hemat, TV dengan banyak channel dan fitur-fitur yang aduhai, Home Automation untuk menjaga keamanan di rumah, Layanan konsumen yang aktif dan responsif, serta masih banyak keunggulan lainnya. Rasa-rasanya 10Mbps cukup di gadget dan banderol Rp 290.000 per bulan juga ramah di kantong. Kalaupun nanti kurang, bisa beralih ke 20Mbps yang hanya selisih seratus ribu saja. Ya, 20Mbps dibanderol 390 ribu per bulan. Masih aman di dompet.

Itulah kriteria-kriteria yang dibutuhkan dari sebuah layanan internet buat saya dan keluarga. Bagaimana dengan teman-teman? Apa kriteria atau fitur yang dibutuhkan oleh teman-teman terkait layanan internet ini?

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai