Demi Cinta

Akhir-akhir ini, saya menjadi downloader film korea ketika sedang online. Dalam sekali online yang kurang lebih 6 jam, separuhnya di isi dengan kegiatan download dan download film korea. Bermula dari kesukaan istri akan film korea yang kemudian di ikuti dengan semakin tahunya dia akan internet, muncullah sebuah permintaan yang disampaikan dengan nada manja “Ayaaaaahh, download-in Lie to me dong”

“Ayah engga tahu downloadnya dimana” sahutku menjawab pintanya
“Di Youtube kan bisa”
“Engga pasang Yoube Downloader” saya berusaha mengelak.
“Pasang IDM dong”
“Emang IDM apaan??” pura-pura engga tahu
“eh, Ibu engga gaptek lagi lho. Internet Download Manager,dasar”
“Ya udah, ntar ayah coba cari”
“Makasih ayaaaaaah”

Kemudian saya sowan ke Mbah Google, bertanya dimana tempat terbaik mengunduh film yang di inginkan. Ia menjawab “Coba cari di epdrama (dot) com”
Setelah dirasa cukup dengan kemenyan dan bunga-bunga yang saya beri, mbah google pergi.

Segera saya berselancar menuju web yang dimaksud. Ya ampun, lola banget. Untuk membuka homepagenya butuh waktu sangaaaat lama. “Koneksi yang lemot, apa lapaknya yang terlalu berat ya?”

Saya berusaha sabar, demi cinta.

Setelah 100% halaman depan terbuka. Terlihatlah alasan kenapa begitu lama membuka situs ini. Image terlalu banyak, halaman terlalu panjang (scroll down-nya kejauhan), belum lagi iklan seabrek-abrek. Sembarang klik pasti muncul iklan. Link bertebaran dimana-mana. Dan yang sudah pasti bikin berat adalah videonya yang terpasang disana. Wuih, bisa sampai putih nih jenggotku cuma buat nunggu.

Coba jika, image tidak terlalu banyak kemudian tidak terlalu banyak link, halaman pendek saja (scroll down tidak terlalu jauh), iklan tidak terlalu banyak, yang jelas efisiensi halaman. Mungkin pengunjung dengan senang hati akan meng-eksplor setiap informasi yang ada.
Wah ini jadi tips blogging.

Karena film yang dicari tidak semua situs menampilkan, terpaksa harus tetap stay tune disitu. Tidak apa-apa, Demi cinta. Kerispatih dong.

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai