Ciao Pizzeria : Italian Cuisine Menu Untuk Si Lidah Indonesia

Ciao Pizzeria : Italian Cuisine Menu Untuk Si Lidah Indonesia

Sebagai anak rantau dari provinsi sebelah, yaitu Provinsi Jawa Timur, saya sangat menyukai hal-hal baru yang ada di kota rantauan saya. Apalagi hal baru tentang kuliner. Apalagi ketika Jogja sekarang sudah dipenuhi spot-spot kuliner yang menarik untuk dicoba. Suatu sore, saya berkesempatan untuk mencoba kelezatan gelato dan pizza di Ciao Point bersama teman-teman saya.

Lokasinya di Jalan Affandi No.7, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman. Meski letaknya di pinggir jalan, tapi saya cukup kesulitan untuk menemukan Ciao Point ini. Kenapa? Karena, tidak ada plang yang cukup besar. Hanya ada sebuah poster yang tertempel di tembok, dan tidak terlihat dari kejauhan. Alhasil, saya harus memutar balik dan itu cukup jauh.
ciao pizzeria

Masuk ke dalamnya, kami disuguhi nuansa yang Italia banget. Ya, walaupun saya belum pernah ke negara aslinya, hihihi. Tempatnya luas, ada smoking dan non-smoking area. Saya paling suka ruangan non-smoking area. Ruangan ini didesain classic, di dinding juga hampir penuh dengan hiasan-hiasan. Oh ya, ada gantungan patung pinokio juga, dan berhasil menarik perhatian saya.

ciao pizzeria

Pinokio

Kami segera memesan beberapa menu pizza dan memilih gelato dengan varian rasa. Ada 30 varian rasa yang tersedia. Saat saya memilih, mata saya sudah tertuju pada rasa Coffee Brazil. Kecintaan pada kopi membuat saya penasaran, seperti apa gelato rasa kopi itu. Rasanya kurang bila hanya satu scoop saja. Lalu saya mencoba memilihkan ‘jodoh’ untuk coffee brazil yang saya pilih tadi. Oke, nama yang unik mencoba menarik perhatian saya. Siciliana, ya seperti nama perempuan Italy.

ciao gelato ciao pizzeria

penyuka kopi perlu coba nih

Masih ragu dengan rasanya, saya mencoba mencoleknya sedikit dengan sendok tester. Kata mbaknya, Siciliana ini rasa manisan buah. Ada potongan buah yang kecil di dalamnya. Rasanya sedikit asam, tapi rasanya masih normally di lidah. Rasanya memang pantas dipadukan dengan pahitnya coffee brazil yang jadi pilihan pertama saya. Ciao gelato mematok harga mulai dari 25K untuk 2 scoop gelato.

ciao gelato

Siciliana. Sepertinya dibuat oleh mbak Sisi dan Liana.

Gelato sudah ditangan, sambil melirik menu lain, kami memilih menu pizza. Ya, Ciao Pizzeria merupakan “The First Napoli Pizza in Jogja”. Pizza Napoli adalah bentuk paling tradisional dari Italian cuisine menu pizza yang dipanggang dalam tungku kayu. Paling tradisional? Lalu seperti apa bentuknya? Kami lalu memilih 1 porsi pizza Napoli, dan 1 porsi pizza Bianca Super. Kami redam rasa penasaran kami pada kedua pizza itu dengan menghabiskan gelato yang sudah mulai meleleh.

ciao pizzeria

hayo tebak, yang mana pilihanku?

Selang beberapa menitt, pizza pesanan kami datang. First think, pizza Napoli ini mirip sekali warnanya dengan warna bendera Itali. Ada warna merah, putih, dan hijau gelap. Topping warna merah diisi dengan saus dan potongan tomat, warna putih lelehan keju mozzarella, dan yang sempat saya bingung, warna hijau gelap yang ternyata bayam. Adonannya juga sedikit tipis. Mungkin bagi kamu yang kurang suka dengan sayuran, pizza ini akan terasa aneh. Tapi, menu pizza Napoli ini akan cukup diterima oleh lidah orang Indonesia.

ciao Pizzeria

Pizza Napoli. Mirip bendera Italia kan?

Berpindah ke pizza lainnya, Pizza Bianca Super. Ada topping daging Pepperoni, dua telur, dan tidak ketinggalan lelehan Mozzarella di atasnya. Saya coba ambil satu slice. Nah! Ini yang pas dengan lidah saya. Rasanya cukup diterima. Oh iya, di Ciao Pizzeria ini satu porsi pizza dengan potongan 6 slice dibandrol dengan harga mulai dari 50K – 65K. Sedangkan untuk pizza Bianca dibandrol dengan harga mulai dari 45K-55K. Ada menu lain yang juga tak kalah enak untuk dicoba, yakni menu Sandwich dan Light Meal. Sebagai menu pelengkap kamu. Yap, sejauh ini dari point 7 sampai 10, Ciao Point menempati angka 9 di hati saya.
(Shinta)

ciao pizzeria

Bianca dan Napoli. Italian Cuisine untuk si lidah Indonesia

Lokasi Ciao Pizzeria (Ciao Point Gejayan)

Ciao Point Gejayan

Alamat          : Jalan Affandi (Gejayan) No. 7, Yogyakarta
Jam buka     : 11.00-23.00 (weekdays) dan 10.00-00.00 (weekend)
Kapasitas     : 150 orang
Fasilitas        : free Wi-Fi, smoking & non-smoking area, tempat parkir luas untuk mobil, motor, elf, atau bus.
Menu            : Gelato, waffle, coffee, milkshake, pizza Napoli (tomato sauce-based), pizza Bianca (mozzarella cheese-based), calzone, panty pizza, foccacia (asin atau manis), dan sandwich; serta makanan ringan seperti french fries, crispy chicken, dan chicken wings.

 

Baca juga : Semanis Chocolate Devil The Harvest Jogja
Baca juga : Aku dan Sepotong Cokelat Allegro

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai