Cara pasang gambar Instagram di postingan Blog

Cara pasang gambar Instagram di Postingan blog

Agar tulisan di blog komplit dan informatif, terkadang seorang blogger perlu menambahkan video atau gambar ke dalam tulisan blognya. Sering kali, untuk menambahkan gambar, blogger tersebut perlu melakukan donlod dan uplod gambar. Tapi, ada ngga ya cara pasang gambar Instagram di postingan blog? Ya tentu saja, niatnya biar efisien. Ngga perlu donlod dan aplod gambar.

Monggo dibaca sampai habis tulisan ini, tentang cara pasang gambar Instagram di Postingan blog.

Gambar memang sangat dibutuhkan untuk menunjang sebuah tulisan. Terkadang ia akan membuat sebuah tulisan menjadi sangat informatif dan lebih baik dari tulisan lain. Karena itulah, seorang blogger harus bisa melakukan teknik sederhana namun sangat manjur guna meningkatkan kualitas tulisannya tersebut.

Teknik ini dinamakan Embed Gambar. Bukan sekedar upload gambar di blog melainkan memasang kode yang akan menampilkan gambar dari satu sosial media lain ke blog. Gunanya adalah selain untuk menambah informasi di tulisan, juga sebuah langkah efisien jika ingin menampilkan gambar di blog. Alih-alih kita harus donlod kemudian uplod ke blog, kita justru hanya memasang kode embed dari sosial media tersebut ke blog. Sangat mudah. Terlebih cara ini sekaligus mempromosikan akun sosial media yang bersangkutan.

Semisal kamu sedang menulis tentang sebuah produk. Maka akan sangat baik jika akun media sosial resmi produk tersebut kamu sertakan di tulisan yang kamu buat. Alih-alih menuliskan link akun sosmed Official produk tersebut, Embed saja sekalian akun tersebut di postingan kamu. Sekali gerak, beberapa hal langsung terpenuhi di situ.

Yang pertama, Tulisan menjadi informatif.
Yang kedua, Klien suka karena kamu sertakan juga akun sosial media resmi mereka.
Yang ketiga, efisien. Ngga perlu donlod aplod donlod aplod.
Yang keempat, irit kuota internet.
Yang kelima, disayang pacar. Kan jadi cepet nulisnya. Jadi punya banyak waktu buat indehoy #upss
Kalau kamu nemu alasan lainnya, silakan tulis di kolom komentar yak.

Pasti sekarang kamu pengin tahu cara pasang gambar Instagram di Postingan blog kan? Silakan dibaca dan dipraktekkan. Mari kita mulakan.

1. Samperin postingan pada akun Instagram yang ingin kamu embed. Sangat disarankan untuk melakukannya menggunakan browser di Desktop. Lebih gampang.
2. Klik atau tap pada ikon 3 titik yang ada pada bagian bawah dari postingan. Perhatikan gambar di bawah ini.
cara pasang gambar instagram di postingan blog

3. Sudah tap atau klik? sip. Maka akan muncul pop up yang memberikan dua opsi. Embed dan Cancel.

cara pasang gambar instagram

4. Klik atau tap perintah Embed.
5. Muncul pop up yang berisi 2 pilihan. Sertakan juga caption atau tidak. Disini kamu diminta untuk mencentang bila ingin menyertakan caption foto. Matikan centang jika tidak ingin menyertakan caption foto. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara pasang gambar instagram di postingan blog
6. Copy kode yang tertera pada pop up tersebut. Kode yang ada <blockquote class=...bla bla bla bla itu lho.
7. Paste pada halaman blog.
8. Karena yang kamu copy adalah script maka silakan paste pada mode HTML jika kamu menggunakan Blogspot, atau pada mode Text jika kamu pengguna WordPress.

NB :
Embed Instagram di blog bisa disesuaikan besar kecilnya pada postingan. Sehingga jika ternyata setelah dipaste dan dilihat hasilnya pada mode Visual (wordpress)/ (blogspot) embed instagram terlihat terlalu besar, maka kamu bisa menyesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan. Caranya :

1. Cari kode max-width. Biasanya terletak pada baris-baris atas. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara pasang gambar instagram di postingan blog

2. Setelah ketemu, pada kode max-widht ada angka dengan akhiran “px
3. Ganti angka yang berakhiran px tersebut
4. Bermain-mainlah dengan angka berakhiran px itu sampai kamu temukan angka yang pas. Misal, jika 500px menurutmu terlalu besar, coba ganti dengan 350px. Jika ternyata 350px kurang gede, coba 400px atau 450px.
5. Sesukamu lah.

Kalau kami sih, sesudah dipaste di postingan blog, udah biarin aja. Kalau kamu ngegunain theme blog yang responsive, nanti dia akan menyesuaikan sendiri dengan browser atau gadget yang digunain pembaca. Gitu deh.

Di bawah ini adalah contoh dari cara pasang gambar instagram di postingan blog. Sekian tutorial dan trik dari kami. Monggo dicoba yak.

Jangan lupa mampir ke : Terbukti Ampuh !! Cara menambah follower Instagram tanpa Aplikasi

Baca juga : Cara mendapatkan centang biru checklist di Instagram

Baca juga : Cara Membuat Akun Instagram Terlihat Profesional. Lebih Pro

 

A post shared by Wawan Jogja ℹ (@wawanjogja) on

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai