Cara Paket Smartfren Bulanan dan Speed testnya

Paket Internet Smartfren

Paket Smartfren – Sebagai pengguna baru provider ini, saya cukup puas dengan apa yang telah diberikan Smartfren kepada pelanggannya. Meski memang saya akui, terkadang jaringan internet tiba-tiba hilang meskipun pada indikator jaringan di layar ponsel terpampang tulisan “4G”. Bayangkan. Tetapi …

Kerap kali, saya merasa diwajibkan untuk melakukan live tweet atau posting tulisan dengan segera ketika berada di sebuah event. Pada keadaan seperti itu, saya merasa beruntung menggunakan jaringan 4G yang dipersembahkan oleh Smartfren. Ketika dulu masih menggunakan provider lain, live twit yang saya lakukan tidak secepat setelah menggunakan Paket Smartfren. Bahkan ketika berada di tengah-tengah kerumunan orang. Misalnya berada di dekat panggung FKY tahun silam, live twit yang saya kerjakan lancar sekali. Sementara saat masih menggunakan provider lain, jangan ditanya ya. Satu twit dikirimkan, loadingnya cukup buat nyari angkringan dan pesen teh anget plus nyemil gorengan sampe kelar ngehabisin 2 bungkus nasi kucing.

Paket Data Smartfren memang belum mencakup seluruh pelosok negeri kita. Kemarin ketika berkunjung ke Susu Kambing Etawa EGM di desa Turi, lereng Gunung Merapi sana, jaringan Smartfren menciut. Takluk akan kegagahan Gunung Merapi. Pun demikian adanya ketika saya mampir ke rumah kawan di Singlar, Cangkringan, Sleman. Masih di bawah kaki Merapi. Paket Smartfren yang saya pakai tidak berkutik. Saya ngga bisa check in lokasi.

Peta diatas adalah lokasi rumah teman saya yang berada di Huntap Singlar. Baru bisa saya ambil koordinatnya setelah turun ke Jogja.

Uniknya. Ketika saya diajak naik lebih tinggi lagi. Dekat makam Mbah Maridjan, indikator jaringan di layar ponsel menunjukkan sinyal 3G, meski tidak penuh. Tapi cukup untuk melakukan komunikasi. Kadang, memang timbul tenggelam sih.

Hari berikutnya, saya dan keluarga kembali mengadakan perjalanan wisata. Kali ini menuju Pantai Goa Cemara. Pantai ini terletak di sebelah barat pantai Samas. Di pantai Goa Cemara, saya melakukan uji kecepatan paket data Smartfren. Di sana, jaringan timbul tenggelam. Paket Smartfren saya hanyut bersama ombak-ombak yang bergulung-gulung.

Silakan cek video yang saya unggah di Youtube. Video ini memperlihatkan speed test terhadap jaringan Smartfren yang saya gunakan di Pantai Goa Cemara, Bantul.

Jika dibandingkan dengan di pantai Parangtritis, speed test diatas memang anjlok banget. Di pantai Parangtritis sudah 4G. Bahkan saya bisa online facebook dan cek blog berada di pinggir pantai. Di titik temu pasir dan air. Sungguh menyenangkan.

Baca jugaGowes Wimcycle Sampai Pantai Parangtritis

Puas bermain di pantai, kami beranjak pulang. Hari sudah mulai gelap saat roda menapaki jalan Samas. Kendaraan plat luar kota Yogya memadati arus balik liburan Lebaran. Benar-benar padat. Tapi perut kami tidaklah sepadat jalan raya tersebut. Beberapa kali, suara-suara aneh terdengar dari dalam sana. Kami putuskan, berhenti untuk memesan beberapa mangkok mie ayam dan bakso yang terlihat sangat menggoda.

Sambil menunggu pesanan, saya sempatkan untuk melakukan speed test di warung mie ayam ini. Cek video di bawah ini.

Hasilnya sungguh menyenangkan. Jujur saja, hasil uji kecepatan paket Smartfren di warung mie ayam ini jauh lebih tinggi daripada di rumah saya. Beneran. Jadi berasa pengin pindah rumah ke warung itu.

Cara Paket Smartfren Bulanan

Cara daftar paket Smartfren sebenarnya cukup mudah. Yang pertama, ini adalah cara super mudah. Yaitu pergilah ke Galeri Smartfren. Serahkan kepada mbak-mbak cantik costumer service. Biar mereka yang menangani kasusmu.

Untuk cara kedua, yaitu cara mandiri. Kamu masuk ke aplikasi mysmartfren

cara paket smartfren bulanan

Perhatikan gambar di atas. Pada barisan atas, ada ikon kotak dengan tulisan “beli paket” di bawahnya. Cukup terlihat? Nah, tap ikon tersebut. Maka kamu akan dibawa ke halaman yang kurang lebih seperti di bawah ini.

paket bulanan smartfren

Setelah muncul halaman seperti di atas, kamu bebas memilih mana yang kamu manteb. Contohnya saya tap pilihan Internet Volume. Maka aplikasi akan membawa saya ke :

cara paket bulanan smartfren

Cara daftar paket internet smartfren bulanan adalah meTap tombol warna merah bertuliskan Beli seperti gambar di atas. Paket Internet Volume di atas adalah paket 5GB yang akan berlaku dari pagi hari hingga dini hari jam 24. Kemudian berganti paket 12GB internet malam yang berlaku dari jam 01 hingga pagi jam 7 (jika belum berubah). Setelah tap/klik tombol beli, maka akan muncul pop up seperti berikut.

cara daftar paket internet smartfren

Setelah kamu klik KONFIRMASI warna biru di atas, maka paket data smartfren sudah bisa kamu gunakan. Kalau ada yang nanya mengenai harga paket Smartfren, amati gambar di bawah ini. Harga paket internet Smartfren dari Rp 2.000 hingga kuota super besar 30GB seharga Rp 300.000.

harga paket smartfren

harga paket smartfren

Nah, monggo. Cara paket internet Smartfren sudah saya sampaikan. Sekarang kamu mau pilih paket internet yang mana, silakan dipilih. Amati daftar paket Smartfren dan pelajari setelah itu pilih dengan mantab. Pengin pakai paket unlimited Smartfren, juga ada. Cara paket Smartfren unlimited juga sama persis. Intinya, gampang banget kalau kamu pingin ngepaketin Smartfren kamu. Tinggal klik tombol Konfirmasi warna biru, paket Smartfren unlimited kamu sudah siap dinikmati.

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai