Cara Mengambil Foto di Instagram Menggunakan Repost Instagram App

Cara Mengambil Foto di Instagram Menggunakan Repost Instagram App

Cara mengambil foto di Instagram tuh gimana ya sob?”. Pernah denger pertanyaan begitu? Saya sering. Hal itulah yang mendasari saya membuat tulisan ini. Buat kawan saya tersebut dan buat kamu yang demen nyomot gambar lucu di Instagram. Entah untuk nambah koleksi atau untuk dp bbm lucu.

Saya akui, kalau lihat ada gambar lucu, foto lucu atau meme lucu yang sekiranya bisa bikin orang lain ketawa dan atau bisa dipasang jadi dp bbm lucu, rasanya kok jadi pengin nyomot aja. Awalnya ngga tahu cara mengambil foto di Instagram, tapi setelah melakukan beberapa langkah yang mudah banget yang pasti bisa dilakukan siapa saja, akhirnya bisa deh nyomot gambar dari Instagram.

Instagram sepertinya ingin mengunci gambar yang dipublish oleh penggunanya. Tidak seperti sosial media lain, ketika foto yang tertampil di Instagram ditap+tahan, maka tidak terjadi apa-apa. Malah jika ditap dua kali, kita akan meLike gambar tersebut. Pun demikian halnya jika kita ketuk ikon 3 titik di atas setiap foto di Instagram. Tetap tidak ada pilihan “save image”. Lantas bagaimana cara mengambil gambar di Instagram? #garukgarukkepala.

Contoh Koleksi Gambar Lucu dan Meme Lucu

meme lucu gambar lucu

meme lucu gambar lucu

meme lucu gambar lucu

 

 

Contoh Koleksi DP BBM Lucu Bergerak

DP BBM LUCU BERGERAK

DP BBM LUCU BERGERAK

Nah, ketika lihat gambar lucu atau meme lucu seperti diatas pasti kepikiran “gimana donlotnya ya?”

Kalau disini, maksud kami di blog atau di artikel sebuah web, gampang banget. Tapi kalau terpampang lucu di wall Instagram gimana caranya?

Oke, inilah cara mengambil foto di Instagram dengan menggunakan repost Instagram App.

Kenapa menggunakan repost Instagram App?

Memang ada sih aplikasi yang dibangun khusus sebagai tool download gambar di Instagram. Sebut saja Save Instagram Videos, Video Downloader Instagram, Video Instagram Download, Photo Saver for Instagram. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

cara mengambil gambar di Instagram repost instagram app

Di atas adalah gambar yang tertampil di Google Playstore dengan kata kunci save gambar Instagram. Lalu kenapa harus pakai Repost Instagram App? kenapa ngga pakai tool yang hanya untuk download foto Instagram saja?

Karena dengan menggunakan Repost Instagram App, kita bisa melakukan beberapa kegiatan sekaligus dalam satu aplikasi. Seperti aplikasi yang biasa saya gunakan, yaitu Regrann, Repost For Instagram besutan Nimmble. Pada gambar di bawah ini, dia di nomor 3 dari atas. Saya pernah menggunakan Repost For Instagram besutan Red Cactus, nomor satu paling atas pada gambar. Tapi beralih ke Regrann.

cara mengambil foto di Instagram menggunakan repost instagram app

Kembali lagi, kenapa harus pakai Repost Instagram App? kenapa ngga pakai tool donlod gambar biasa saja?

Dengan menggunakan Regrann, Repost for Instagram, kita bisa mengambil foto dari Instagram untuk menyimpannya (Save Image), Mengambil foto di Instagram tetapi langsung ditampilkan kembali di wall kita (Repost), atau Mengambil gambar di Instagram untuk ditampilkan di wall kita SUATU HARI nanti (Post Later), Mengambil foto di Instagram namun kemudian dibagikan ke aplikasi lain (Share), semisal WhatsApp, Messenger, Line danlainsebagainya. Sehingga, menggunakan sebuah repost Instagram App bisa digunakan untuk beberapa hal sekaligus. Efisien.

Lantas, Cara mengambil foto di Instagram dengan Repost Instagram App semacam Regrann ini bagaimana?

Pertama.
Tentu saja kamu perlu menginstal aplikasi repost Instagram App yang kamu inginkan. Saya ambil contoh Regrann. Kamu bisa mengambilnya di Google Playstore. Untuk App Store, kami belum mengetahui keberadaannya.

Kedua.
Setelah terinstal, kamu hanya perlu berselancar di wall Instagram kamu dan mulai mencari foto yang ingin diambil atau direpost. Anggap saja kamu sekarang sudah menemukan gambar yang kamu sukai. Kita masuk langkah berikutnya.

Ketiga.
Kamu hanya perlu me-tap ikon 3 titik yang ada di kanan atas gambar yang kamu sukai tersebut. Perhatikan gambar di bawah ini. Tap ikon yang dilingkari merah di bawah ini.

cara mengambil foto di Instagram repost Instagram App

Keempat.
Setelah tap ikon 3 titik diatas, kamu akan mendapati pop up berisi 4 pilihan. LAPORKAN, LIHAT KIRIMAN, SALIN URL, dan BAGIKAN. Nah, silakan kamu tap Salin URL. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara mengambil foto di Instagram repost Instagram App

Kelima.
Setelah tap Salin URL seperti pada gambar diatas, kamu akan mendapat pop up lainnya. Pop Up inilah yang akan menentukan gambar di Instagram tersebut akan disimpan saja atau akan direpost. Perhatikan gambar di bawah ini.

cara mengambil foto di Instagram

Keenam.
Nah sekarang tergantung kamu. Jika kamu HANYA ingin mengambil gambar di Instagram, maka tap ikon SAVE di atas.
Jika kamu ingin membagikan gambar tersebut langsung ke aplikasi lain, maka tap ikon SHARE di atas.
Jika kamu ingin mengambil gambar di Instagram namun tidak langsung posting di wall akun Instagram kamu, maka tap ikon POST LATER.
Jika kamu ingin mengambil gambar di Instagram dan langsung diposting di wall akun Instagram kamu, maka tap ikon Instagram di atas.

Begitulah cara mengambil foto di Instagram. Gampang banget kan? Untuk cara mengambil video di Instagram, sama saja caranya. Repost Instagram App seperti Regrann diatas bisa juga digunakan untuk mengambil video di Instagram. Baik untuk disimpan sendiri maupun direpost.

Mampir juga ke : Cara mendapatkan centang biru checklist di Instagram
Manfaat Wawasan Statistik Instagram Bisnis

baca juga : Terbukti Ampuh!! Cara menambah follower Instagram tanpa Aplikasi

Ok sob?
Tutorial selesai. Bubaaaar.

meme lucu gambar lucu

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai