javascript hit counter

Cara Membuat Fans Page Facebook Untuk Instagram Bisnis

Cara membuat Fans Page Facebook.

Kamu sedang ingin mengembangkan bisnis? Ada baiknya kamu luangkan waktu untuk membaca cara membuat fans page Facebook ini. Lebih-lebih fans page ini dibutuhkan saat pembuatan akun Instagram Bisnis. Siap?

Apa sih untungnya membuat fans page Facebook? tentu bagi mereka yang menggunakan sosial media hanya untuk bersenang-senang, hal ini kurang menarik perhatian. Namun bagi pengelola jasa atau produk, tentu hal ini sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan membangun sebuah fans page, mereka bisa menyentuh konsumen atau calon konsumen dengan lebih pas. Lebih tepat. Tidak asal tembak membabi buta.

Fans Page bisa mewakilkan produk atau jasa atau biografi pemiliknya yang mana bisa diatur sedemikian rupa agar tampil di akun pengguna Facebook lain yang sesuai dengan market produk fans page tersebut. Misalnya, jika Fans Page Facebook menawarkan produk kecantikan Wanita, maka fans page bisa diatur agar tampil pada pengguna wanita, usia yang sudah ditentukan, lokasi yang ditentukan, hingga hobi atau kebiasaan lain yang ditentukan pula. Canggih? Jelas. Sebutan lebih pas adalah tertarget atau tepat sasaran.

Gratis? Pembuatan fanspage tentu saja gratis. Tapi tidak gratis bila bisa tertarget seperti contoh diatas. Melihat potensi laba yang akan didapat, tentu biaya yang dikeluarkan akan terlihat kecil sekali. Jadi, masih tidak kepingin membuat fans page Facebook?

Cara membuat fans page Facebook

Pertama-tama tentu saja kamu memerlukan sebuah akun facebook pribadi. Akun pribadi ini yang akan menjadi admin dari FP yang kamu buat. Cara membuat FP ini (sekarang) ada dua cara. Yang pertama melalui Instagram (saat proses pembuatan Instagram Bisnis) dan cara kedua adalah melalui Facebook.

Kita ambil cara membuat fans page Facebook melalui Instagram, ya sob.

Saya asumsikan, kita sudah memasuki Instagram dan hendak mengubah akun pribadi IG menjadi akun Instagram Bisnis. Saya asumsikan, kita sudah mengerti step sebelumnya. Buat kamu yang belum paham, silakan menuju Cara Membuat Akun Instagram Terlihat Profesional. Lebih Pro

Gambar seperti di bawah ini akan muncul ketika kita belum mempunyai FP di Facebook. Kita tidak perlu repot keluar aplikasi untuk membuatnya. Dengan klik tombol biru seperti dalam gambar, kita bisa langsung membuatnya.

Setelah klik tombol biru diatas, kita akan dibawa ke halaman seperti dalam gambar di bawah ini. Isikan Judul Halaman seperti yang diinginkan. Ringkas, jelas. Setelah dirasa sudah cukup, maka silakan klik tombol biru SELANJUTNYA.

Halaman baru akan muncul. Kita diminta untuk mengisikan kategori yang sesuai dengan maksud dan tujuan pembuatan FP ini. Silakan ditentukan yang sesuai atau setidaknya mewakili. Jika dirasa sudah pas, silakan klik tombol biru SELANJUTNYA..

Halaman berikutnya, kita akan dimintai keterangan tentang halaman. Jika yang sebelumnya bertanya tentang kategori, maka kali ini tentang fans page itu sendiri. Siapa atau apa yang mewakili fans page ini. Contoh, gambar di bawah ini saya ambil saat membuat FP Wawan Jogja. Nah, Wawan Jogja itu apa? maka saya pilih ORANG. Siapa dia? Blogger.
Kurang lebih begitu. Perhatikan gambar di bawah ini. Setelah dirasa sudah sesuai, silakan klik SELANJUTNYA.

Halaman berikutnya yang muncul adalah menambahkan foto profil. Sesungguhnya, hal ini bisa kita lakukan nanti, setelah semuanya siap. Misal gambar yang diinginkan tidak ada di ponsel atau belum dibuat. Foto profil bisa kita tambahkan lain waktu. Namun jika sudah tersedia, klik unggah.

Setelah kita klik tombol biru SELANJUTNYA diatas. Kita akan dibawa ke halaman Facebook. Sesungguhnya proses sudah selesai. Tinggal penyesuaian ala kadar yang tadi belum diselesaikan. Misal kita melompati bagian tertentu.

Dari part pertama ini apakah ada yang terlewat atau ada perbedaan? Tolong konfirmasinya di kolom komentar ya sob. Sangat mungkin Instagram memperbarui proses ini kedepan nanti.

Part berikutnya kita bahas tentang cara membuat fans page Facebook melalui akun Facebook.

This post was last modified on 15/09/2016 16:22

1 of 2 Next

Wawan: Member dari Komunitas Blogger Jogja. Sedang belajar menjadi blogger yang baik meski banyak gagalnya. Kadang masih suka ngojol, tapi banyakan ngojolnya sih. Gambar lelaki tampan dengan jaket army look itu, saya, saat negara api belum menyerang.