Cara Membuat Akun Instagram Terlihat Profesional. Lebih Pro

Cara Membuat Akun Instagram menjadi tampak profesional

 

cara membuat akun instagram bisnis

Punya akun instagram? kepingin tampilan profil kamu terlihat lebih profesional selayaknya akun bisnis yang lain? Ada Cara membuat akun Instagram tampak lebih Profesional, sob. Simak tulisan ini sampai habis. Siap?

Ada banyak alasan saat netizen memutuskan untuk membuat akun instagram. Ada yang memang ingin “biar tidak terlihat kudet” namun ada juga yang memang sedari awal berniat untuk menggeluti dunia bisnis online. Namun ada juga yang membuat akun instagram untuk memenuhi salah satu akun profil profesional mereka.

Apapun itu, disadari atau tidak, membuat akun media sosial adalah salah satu cara bisnis online yang sudah marak dilakukan. Sehingga mereka berbondong-bondong mencari cara menambah follower Instagram agar banyak dan postingan mereka bisa dilihat oleh ribuan orang. Harapannya tentu saja akan ada yang minimal bertanya tentang spesifikasi dan harga produk hingga melakukan transaksi pembelian.

Perlukah aplikasi penambah followers instagram? Jawaban atas pertanyaan itu sangat bergantung dari mana kita memandang fungsi dan peranan akun instagram. Jika untuk jualan online atau usaha online yang mana sampai dibelain mencari tutorial cara membuat akun instagram, kami rasa boleh juga mencari dan menggunakan aplikasi penambah followers instagram. Tapi jika pembuatan akun IG tersebut hanya untuk profil saja atau sedikit bersenang-senang dengan media sosial, kami rasa tidak perlu.

Bisa ngga sih, menggunakan akun Instagram untuk jualan online tanpa harus menggunakan aplikasi penambah followers instagram itu? Jika kami ditanyakan pertanyaan itu, maka kami akan menjawab BISA. Namun, ada namun-nya lho sob. Hal tersebut harus dipertimbangkan sejak awal saat membuat akun Instagram. “Oke, aku mau buat akun IG, untuk usaha online. Tapi ngga mau pakai aplikasi gitu-gituan. Takut kecuri data pribadi. Apa yang harus aku lakukan ya?”

Bisa, baca Memaksimalkan Akun Media Sosial untuk Bisnis Tanpa Aplikasi.

Tapi disini kita akan membahas tentang cara membuat akun Instagram yang kita miliki tampak lebih profesional. Meskipun hanya untuk sekedar untuk say hello atau menyapa kawan dan berbagi cerita, akan lebih baik jika ada kontak yang bisa dihubungi sewaktu-waktu, betul?

Nah, cara yang kami sebut adalah mengubah akun Instagram kamu menjadi akun Instagram Bisnis. Caranya?

Sebelumnya, ada hal-hal yang dibutuhkan untuk membuat akun Instagram Bisnis yaitu Akun Facebook dan Akun FansPage di Facebook. Jika belum memiliki, silakan buat akun FansPage terlebih dulu.

Baca Cara membuat Fans Page Facebook Untuk Instagram Bisnis

Lanjut ya sob, kami asumsikan kalian sudah membuat FansPage Facebook. Buka akun Instagram kamu. Pada PROFIL, tap ikon 3 titik di pojok atas kanan. Masuk ke pengaturan. Pada Pengaturan, pilih BERALIH ke PROFIL BISNIS. Perhatikan gambar.

cara membuat akun instagram bisnis

Pada layar berikutnya kamu akan diperlihatkan fitur-fitur Instagram Bisnis. Yang paling menarik dari fitur-fitur ini yaitu Wawasan atau yang sering kita kenal dengan sebutan Statistik. Perhatikan gambar. Kedepan, kita akan bahas Wawasan atau Statistik ini.

cara membuat akun instagram bisnis cara membuat akun instagram bisnis cara membuat akun instagram bisnis

Next, tap tombol Lanjutkan yang berwarna biru. Pada halaman ini terlihat bahwa Instagram terhubung dengan Facebook, sebagaimana konsekuensi dari diakuisisinya karya Kevin Systrom tersebut oleh Mark Zuckerberg. Di halaman ini, kita diminta menghubungkan akun Instagram ke fansPage yang kita miliki di Facebook.

Sudah punya FansPage di Facebook?

cara membuat akun instagram bisnis

Halaman ini yang akan tertampil jika kita tidak memiliki FansPage Facebook. Disarankan untuk memiliki FP terlebih dahulu. Bisa dengan membuatnya di akun Facebook (jika kamu sedang membukanya) atau melalui tombol berwarna biru seperti dalam gambar di bawah ini.

cara membuat akun instagram bisnis

Jika kamu sudah mempunyai FansPage maka halaman yang muncul adalah seperti yang di bawah ini. Kita diminta untuk melengkapi data-data yang diperlukan, seperti Email, Nomor telepon dan Alamat rumah atau lokasi bisnis. Jika memungkinkan, harap isi alamat rumah atau lokasi bisnis secara komplit ya. Akan ada penjelasan terkait hal ini. Setelah selesai mengisi, silakan tap tanda centang di kanan atas. Sudah? Next ya.

cara membuat akun instagram bisnis

Halaman berikutnya adalah menentukan lokasi keberadaan dari profil akun Instagram Bisnis ini. Karena negara kita, Indonesia, berada di urutan 62, coba cari dengan keyword “Indonesia” atau ketikkan angka “+62” dan lihat apa yang terjadi.
#eh

Baca : Cara Mendapatkan Centang Biru Checklist di Instagram

cara membuat akun instagram bisnis

Pilih atau tap nama negara. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman berikutnya.

cara membuat akun instagram bisnis

Halaman yang muncul selanjutnya adalah notifikasi selamat datang dengan latar profil kamu. Perhatikan dengan seksama pada bagian atas. Selain ikon tiga titik yang kamu tap pertama kali tadi, sudah ada ikon orang dan ikon statistik. Amati gambar di bawah ini. Bisa lihat yang saya maksud?

cara membuat akun instagram bisnis

Perhatikan pada background notifikasi (gambar profil) diatas. Ada tombol KONTAK digaris kotak berwarna biru, betul? Jika tombol tersebut kita klik, maka akan muncul pilihan seperti di bawah ini.

cara membuat akun instagram bisnis

Nah, ingat saat kamu mengisi Email, Nomor Telepon dan Alamat? saya sarankan untuk mengisi alamat rumah atau lokasi bisnis dengan komplit kan? inilah tujuannya. Sehingga ketika ada pihak yang membutuhkan kita, ingin ngobrol bisnis, bisa memilih 3 opsi untuk menghubungi kita. Bisa dengan telepon, email kita, atau langsung nyamperin di alamat rumah atau lokasi bisnis.

Baca : Manfaat wawasan atau statisik Instagram Bisnis

Satu lagi, setelah menghubungkan akun Instagram Bisnis ini semua share ke Facebook akan diarahkan ke FansPage. Jadi jika selama ini share masuk ke akun pribadi maka setelah penghubungan ini akan “menghidupkan” FP yang lama nganggur (seperti saya). Sangat bermanfaat, karena bisa menghemat waktu untuk mengisi fansPage yang terdiam cukup lama. Satu kali proses, dua – tiga akun terpenuhi. IG, FP, Twitter.

cara membuat akun instagram bisnis

Bagaimana? ada bagian yang kurang jelas. Tolong koreksinya dengan menuliskan hal tersebut di kolom komentar ya.

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai