javascript hit counter

2 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Menemukan video favoritmu di Youtube dan ingin didownload? Bingung cari cara download video Youtube di Android tanpa aplikasi tambahan? Silakan dibaca tulisan ini sampai tuntas ya. Semoga cara download video youtube ini bisa membantumu.

Cara Download Video Youtube di Android

Terkadang ketika kita berselancar di Youtube dan menemukan sebuah video yang sangat menarik, ada bisikan menggelitik yang berkata “Video ini ku download ah”. Tetapi, bagaimana caranya ya?

Entah kamu menggunakan aplikasi Youtube Android ataupun mengunjungi via Browser, tidak akan kamu temukan pilihan “DOWNLOAD” di laman Youtube. Jadi gimana dong, cara download video Youtube di Android?

Mungkin ketika kamu mencari informasi di blog lain, kamu akan mendapatkan saran untuk menggunakan aplikasi tambahan yang memang fungsinya untuk download video Youtube. Tetapi, benarkah yang kamu butuhkan adalah sebuah aplikasi?

Masih cukupkah ruang penyimpanan di ponsel kamu untuk menambahkan satu lagi aplikasi yang mungkin tidak terlalu sering kamu butuhkan?

Kami rasa, menambahkan satu lagi aplikasi di ponsel kamu, sementara aplikasi tersebut bukanlah aplikasi primer yang sering digunakan adalah hal yang perlu dihindari. Ruang penyimpanan yang akan digunakan, bisa kamu manfaatkan untuk hal lain. Misal sebagai penyimpanan video hasil download.

Di bawah ini akan kami tunjukkan dua cara download video Youtube di android tanpa aplikasi tambahan. Dua?

Ya, dua cara.

Cara Pertama

Kita manfaatkan fitur Tonton Nanti di aplikasi Youtube.

Fitur ini mengunakan skema mendownload video dan menampilkannya untuk kamu kapan saja kamu mau. Bahkan ketika kamu ngga bisa online sekalipun. Apakah kamu pernah menyaksikan Youtube melalui Laptop kemudian mematikan jaringan internet lantas memutar kembali video di Youtube?

Apakah bisa “play”?

Ya, bisa. Karena cookies berupa hasil download setiap kamu liat video masih tersimpan di browser. Video tersebut bisa kamu liat berkali-kali selama browser tidak kamu close.

Nah, fitur Tonton Nanti ini kurang lebih skemanya juga macam itu. Namun, video yang ingin kamu tonton benar-benar didownload. Hanya saja, kamu tidak akan menemukan file video meskipun kamu cari di Manager Berkas.

Cara memaksimalkan fitur Tonton Nanti ini sangat mudah. Kamu buka aplikasi Youtube dan cari video pilihan kamu.

Perhatikan gambar di atas. Tepat berada di atas ikon Subcribe ada ikon download. Perhatikan dengan seksama. Tekan ikon download tersebut. Akan muncul pilihan.

Pada bagian ini, kamu bebas memilih ukuran video yang ingin kamu download. Bebas aja. Sesukamu.

Nah, proses download sedang berjalan. Tunggu hingga selesai ya. Dalam praktek ini, kami mencoba dengan video Boboiboy. Download Boboiboy untuk si kecil di rumah.

Perhatikan gambar di atas. Ikon download berubah warna menjadi biru. Itu artinya kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menikmati video tersebut nanti-nanti.

Di atas adalah cara pertama.

Tetapi, jika ingin file videonya bagaimana? kan kita pinginnya memutar video menggunakan player yang ada.

Baiklah, kita pakai Cara kedua.

Cara Kedua

Masih fokus pada cara download video Youtube di android tanpa aplikasi tambahan ya kak. Jadi cara ini jelas tanpa perlu instal aplikasi tambahan di ponsel kamu.

Cara ini akan lebih efektif dan efisien jika kamu menggunakan browser dalam mengakses Youtube. Karena kamu butuh mengunjungi salah satu web jasa download. Jadi, tidak perlu running dua aplikasi. Cukup satu aplikasi saja yaitu browser. Mau pake Chrome atau Opera atau Mozilla, silakan saja.

Pertama-tama, silakan meluncur ke web Youtube. Kemudian pilih video yang kamu inginkan. Dalam contoh ini, kami akan download Boboiboy untuk anak. Perhatikan gambar di atas. Ada ikon PANAH di samping ikon bendera. Klik ikon tersebut.

Setelah klik ikon Share tersebut, maka akan muncul pilihan. Tetapi yang kamu perlu kamu lakukan bukanlah share. Melainkan COPY link tersebut.

Nah, Jika muncul pilihan seperti di atas, maka pilihlah Salin Alamat Tautan.

Sekarang buka New Tab. Meluncurlah ke KEEPVID.COM. Iya, keepvid dot com.

Paste link yang sudah kamu copy tadi. Paste di kolom yang sudah disediakan ya. Kemudian klik DOWNLOAD.

Nah, kamu pilih kualitas yang mana? pilih Size yang mana? Pilih format yang mana? terserah kamu. Step terakhir yang perlu kamu lakukan hanyalah klik DOWNLOAD. Itu aja, udah.

Bagaimana kawan? Udah ngga bingung kan. Ada 2 Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi Tambahan. Kamu mau pake yang mana?

Baca juga : Cara Upload Foto di Instagram lewat PC TANPA Software. Gampang!!!

This article was last modified on 14/03/2018 21:38

Wawan :Member dari Komunitas Blogger Jogja. Sedang belajar menjadi blogger yang baik meski banyak gagalnya. Kadang masih suka ngojol, tapi banyakan ngojolnya sih. Gambar lelaki tampan dengan jaket army look itu, saya, saat negara api belum menyerang.