Cara Agar Komentar Terbaru di Facebook Muncul di Atas

Cara Agar Komentar Terbaru di Facebook Muncul di Atas

Pernah ngga kamu lihat kiriman (status) di Facebook dengan komentar paling baru muncul diatas? Jadi sebenernya di Facebook tuh ada fitur yang akan membuat komentar terbaru di Facebook muncul di atas, bukan di paling bawah. Dengan adanya fitur ini, kamu engga perlu scroll ke bawah untuk melihat komentar paling baru. Bayangkan jika yang komen ada 100 orang lebih, kelar idup loe. Scrolling mulu.

Biasanya, jika kamu amati, status-status di Facebook jika dikomentari maka komentar tersebut muncul di bawah. Pun demikian dengan komentar berikutnya. Hal tersebut berlaku untuk komentator yang kesekian. Jika ada 50 orang komentar silih berganti, maka bisa dipastikan, pemilik status harus scrolling ke bawah untuk membaca komentar paling baru.

Pegel? jelas. Itu pasti. Meski cuma scrolling, tapi kalau dilakukan terus menerus pasti akan capek juga. Ditambah lagi hal itu ngga efisien banget. Bayangin kalau jawaban komentar cuma “oh, gitu”

Kita udah capek-capek scrolling ke bawah sampai buyutan. Sampe jari kapalan. Ternyata komennya cuma “oh, gitu”. Kalau bisa digadai, gadai aja tuh komen.

Tapi jika kamu mengaktifkan fitur – ya memang bukan fitur baru banget sih – di Facebook ini, komentar terbaru justru muncul di atas. Tepatnya persis di bawah status kamu. Ya, perkara status kamu masih ngegantung atau jomblo itu udah nasib sih ya. Tapi untuk soal status Facebook ini, komentar terbaru di Facebook muncul di atas.

Nama fitur tersebut adalah Peringkat Komentar. Kamu bisa nemuin tuh fitur di settingan akun Facebook kamu. Mungkin untuk lebih jelas, kita pakai gambar aja kali ya. Biar lebih gampang ngejelasinnya. Ya udah, pelototin nih gambar.

Cara agar komentar terbaru di facebook muncul di atas

Awal mula, kamu harus menuju Seting atau Pengaturan. Caranya, klik tombol panah kecil di deretan Opsi-opsi di kanan atas halaman Facebook kamu. Kalau kamu sedang menggunakan Facebook Apps for Android, kamu akan temuin Seting di ikon 3 garis.

komentar terbaru di facebook muncul di atas

Tuh. Klik ikon segitiga kebalik ituh.

Setelah klik ikon segitiga terbalik itu, maka akan muncul sederet pengaturan yang mungkin sangat jarang kamu lihat. Sekarang kamu harus klik atau tap Seting atau Pengaturan. Perhatikan gambar. Yang diHighlight itu diklik.

komentar terbaru di facebook muncul di atas

Sudah kan? jika sudah kamu akan melihat sebuah halaman berisi banyak sekali opsi pengaturan. Kamu pasti bingung akan klik yang mana. Gambarnya seperti yang ada di bawah ini.

Cara komentar FB tampil diatas 2

Dari sekian banyak pengaturan, kamu hanya perlu masuk ke satu pengaturan saja kok. Klik atau tap Pengaturan Kiriman Publik. Setelah klik, halaman baru akan muncul. Perhatikan gambar di bawah ini.

komentar terbaru di facebook muncul di atas

Nah, di lembar pengaturan Kiriman Publik ini ada satu opsi Peringkat Komentar. Seperti yang tertulis pada gambar, jika fitur Peringkat Komentar aktif, maka kamu akan melihat komentar paling relevan di kiriman publik anda terlebih dahulu. Maksudnya, komentar lawas itu ngga dianggep relevan dan akan dibenamkan di bawah. Sementara komentar terbaru dianggap relevan, maka ia akan muncul di atas.

Aktifkan saja fitur tersebut dan kamu akan mendapati teman-temanmu berkomentar di atas, persis setelah kiriman status terbaru kamu, Ngga perlu lagi scrolling jauh ke bawah hanya untuk ngebales komentar.

Gampang tho? yakin deh kamu bisa.

Baca juga : Cara membuat Fans Page Facebook Untuk Instagram Bisnis

Baca juga : Cara Membuat kiriman facebook selalu diatas (pinned post)

Baca Juga : Awas! Facebook Phising Web

Baca Juga : Awas! Aplikasi Hack Facebook

Baca Juga : Fitur LookBack pada Facebook

Monggo dibagikan jika menurutmu tulisan ini berguna. Siapa tahu ada teman kamu yang membutuhkan informasi ini.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai