Belajar dengan ayat kauniyah

Apa tuh artinya? Cara gamblangnya,Belajar dengan alam. Kita perhatikan alam kemudian kita ambil hikmahnya. Ambil ilmu dari yang kita lihat. Sebenarnya ga melulu alam, bisa juga kejadian yang menimpa kita ataupun orang lain. Kurang lebih seperti itu. Trus bisa kiat share ke orang lain atau untuk diri sendiri. Lalu apa yang mau kita share sekarang. Slahkan Cek Gambar di bawah..

Diatas adalah gambar Satu unit rumah beserta penghuninya. Yang pastinya kita akan bangga bila mampu memilikinya. Bahkan beberapa dari kita sampai rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Uang,Rumah,Jabatan membuat hati menjadi penuh nafsu untuk mendapatkannya. Dibandingkan rumah, kita ternyata lebih kecil.

Kita yang ternyata lebih kecil dari besarnya rumah kita, berada di sebuah Planet biru yang indah dan membanggakan ini. Bumi namanya. Sungguh besar dan cantik bukan.

Setelah menikmati betapa indah dan luasnya Bumi kita, sekarang silahkan hadapi kenyataan bahwa Bumi tidak seberapa di bandingkan planet Jupiter. Dari titik ini, Bisakah kita mengukur kita sendiri. Seberapa besar diri kita.

Ternyata Planet Jupiter yang lebih besar dari Bumi-pun tidak seberapa di bandingkan MATAHARI yang besarnya berlipat² di banding Bumi. Dititik ini.. Seberapa besar manusia?

Matahari yang besar dan membanggakan, yang menyinari kita, memberi hangat dan menunjang kehidupan ternyata tidak lebih besar dari Sirius bahkan bintang ARCTURUS. Disini Bumi sudah tidak bisa di lihat dan Jupiter hanya sebesar 1 (satu) Pixel. Dititik ini…Seberapa besar diri kita?

Arcturus yang jauuuhh lebih besar dari Matahari, terlihat sangat kecil di banding Bintang ANTARES. Dan berapa besar Matahari?? di skala ini Matahari hanya sebesar 1 (satu) Pixel dan Jupiter sudah tak terlihat lagi. Seberapa besar Bumi? Seberapa besar Manusia?? Dititik ini… Dimanakah seharusnya kesombongan kita berada?

TIDAK DIMANA-MANA karena memang seharusnya tidak ada kesombongan di hati manusia.

Dan Insya allah benar. Semua bintang yang ditampilkan tadi berada di galaksi BIMASAKTI. Sedangkan masih banyak galaksi di jagad raya ini. Yang belum diberi nama pun banyak. Alam raya sungguh luas, sungguh besar. Tidak ada tempat bagi kita untuk SOMBONG.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai