Bakso Klenger Ratu Sari : Klengernya warbiyasyah

Bakso Klenger Jogja

Seberapa klenger kamu?

Mencari bakso yang enak di Jogja? Udah coba bakso klenger Yogyakarta? Itu lho sob, yang ada di jalan Nologaten. Bakso klenger Nologaten begitu sebagian orang menyebut, cukup terkenal di kota Pelajar ini dan menjadi salah satu tempat kuliner bakso yang perlu kamu sambangin. Lalu lihat seberapa klenger kamu setelah memakan bakso jumbo Jogja.

Saya sendiri sudah beberapa kali mencoba bakso klenger Nologaten ini. Waktu pertama mencoba, saya tidak merasakan ke-klengeran yang digadang-gadang. Padahal menu yang saya pesan waktu itu adalah menu Bakso Klenger yang 500gr. Bakso seberat setengah kilogram tidak membuat saya klenger. Beneran. Ngga bohong. Malah pengen nambah.

Bukan karena perut saya terbuat dari karet. Bukan pula saya sedang kelaparan karena satu minggu ngga makan. Bukan karena itu. Tapi, bakso setengah kilo tadi dipotong-potong untuk 7 orang, sob. Jadinya dapet potongan kecil-kecil gitu. Ngga kenyang.

Harusnya, saya potong jadi dua (setengah). Kemudian yang setengah bagian lain dipotong enam gitu ya. Jadinya dapet yang paling gede, gitu ya. :v :v :v Dasar perut karet.

Beberapa waktu lalu, saya mengajak keluarga untuk menikmati bakso klenger (untuk yang kesekian kalinya). Jika biasanya pesan bakso jumbo untuk dipotong beberapa bagian, ternyata oleh istri dipesankan bakso klenger 250 gram untuk saya sendiri. Secara teori, ehem, ukuran segitu kurang membuat saya klenger. Seperempat gitu lho. Hanya seperempat kilo. Itukan dikit banget. Keciiiil.

Beda hal jika dipesankan bakso ukuran satu kilo. Seperti waktu makan bareng teman-teman blogger Jogja. Kalau ukuran segitu, saya mana sanggup.

bakso klenger jogja harga

Perhatikan perbandingan besar bakso dengan ukuran mangkok yang digunakan. Bandingkan juga dengan ukuran teman-teman saya diatas. Yakin kamu sanggup habisin sendirian?

Setelah pesanan bakso seberat 250 gram tiba, komentar pertama saya adalah “kok besar ya. Katanya cuma 250rg”. Ternyata, saya sanggup menghabiskan bakso tersebut. Tapi klenger. Ampun dah.

Kamu ngga penasaran bakso segede itu isinya apaan? kalau aku sih penasaran.

 

bakso klenger jogja harga

isi bakso klenger seberat 1 kilo. gambar diambil dari video Andi cahyogya.com

Manteb kan. Bisa buat satu kampung ituh. Kapan-kapan kamu perlu cobain sendiri sensasi makan bakso jumbo yang bikin klenger.

Harga Bakso Klenger Jogja

Bakso klenger Jogja harganya memang mahal. Secara berat baksonya berapa gitu ya. Ada isi telornya. Tidak hanya satu tapi tiga. Jadi memang disarankan untuk menikmati bakso ini secara kelompok. Ajak teman-teman kamu. Selain karena bisa patungan, prosesi santap bakso jadi tambah semarak kan? rame, seru dan heboh sendiri.

Di bawah ini adalah adalah harga bakso klenger Jogja. Perbedaan harga bisa saja terjadi. Kan harga bisa sewaktu-waktu turun atau naik.

harga bakso klenger jogja

Alamat Bakso Klenger Jogja

How to get there, kalau kata orang bule nanyain arah. Cara simplenya sih, kamu nyalakan GPS di smartphone kamu kemudian klik maps di bawah ini. Pada nama outletnya kamu klik, kemudian klik “petunjuk arah ke sini”. Selesai. Kamu akan diarahkan menuju lokasi mereka berada. Bersiaplah untuk klenger.

Cara agak njelimet adalah, arahkan kemudimu menuju UIN Sunan Kalijaga. Dari UIN SuKa arahkan kemudi ke Ambarukmo Plaza. Berjalanlah di sebelah kiri saja. Karena kamu harus belok kiri setelah menemui gang di kiri jalan. #iyalaah.

Jalankan kendaraanmu pelan aja. Karena lokasi outlet tidak jauh. Hanya beberapa puluh meter saja. Bakso Klenger Ratu Sari ada di sebelah kiri jalan. Baksomu sudah menunggu untuk mengklengerkan kamu.

Outlet bakso jumbo ini buka dari jam 10 pagi hingga malam hari. Tapi jangan sampai kemalaman. Biasanya sudah habis stok baksonya.

Jadi kan sob, hari ini mbakso klenger?

 

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai