jagongan media dan blogger yogyakarta asus zenfone live l1Teknologi 

Jatuh Cinta Pada Asus Zenfone Live L1 di Jagongan Bareng Media Dan Blogger Yogyakarta

Jagongan Bareng Media Dan Blogger Yogyakarta

Dari sekian banyak ponsel yang ada di pasaran, Asus Zenfone Live L1 berhasil menarik minat saya. Hal itu dikarenakan faedah yang didapat dari ponsel tersebut sangat bisa dipertimbangkan menjadi ponsel sehari-hari. Kesimpulan ini saya dapat langsung saat menghadiri acara Jagongan Bareng Media Dan Blogger Yogyakarta yang dibesut Pricebook pada tanggal 30 Agustus 2018 di Go Rich Bar and Kitchen, Gejayan.

Pada kesempatan itu, Pricebook, sebuah portal perbandingan harga terbaik di Indonesia mempertemukan Blogger dan Media dengan Asus, yang diwakili oleh pak Muhammad Firman. Beliau menyampaikan segudang kelebihan ponsel teranyar dari Asus kepada kami.

Tidak hanya mempertemukan petinggi Asus, Pricebook juga membagikan smartphone yang sedang ngehits ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka membagikan dua ponsel sekaligus. Mantab.

jagongan media dan blogger yogyakarta asus zenfone live l1
Mas Firman dari Asus. Credit foto kepada ARDIAN KUSUMA

Kata mas Firman, demikian ia sering disapa, Asus selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para pengguna smartphone di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan fitur jempolan yang ada pada ponsel terbaru mereka. Perlu digaris bawahi, smartphone dengan tagline The Real Full View For Everyone ini merupakan ponsel entry level yang sangat menjanjikan.

Asus Zenfone Live L1

Asus Zenfone Live L1
Asus Zenfone Live L1. Image from Asus.com

Asus Zenfone Live L1 layak dipertimbangkan bagi pencari hape murah namun tetap berkualitas. Zenfone Live L1 memiliki body plastik namun tetap enak dipegang. Tidak licin dan enteng bobotnya. Kesan Build Quality yang dirasakan setara dengan harga yang ditawarkan.

Ponsel Asus terbaru ini dibekali dedicated slot SIM Card. Jadi yang demen menggunakan dual SIM Card dan satu Micro SD ngga perlu lagi galau. Kamu bisa bebas menggunakan dua nomor tanpa perlu copot pasang lagi. Dual sim card ini support 4G dan 3G. Sedangkan slot memory card yang disediakan sudah support hingga 2TB. Mantab ngga tuh.

Asus Zenfone Live L1
Slot SIM Card

Layar yang disematkan juga cukup luas. Layar HD+ berukuran 5,5 inchi dipasang di body ponsel berukuran 5 inchi. Terasa sangat compact dan menjamin kepuasan saat nonton film kesayangan. Hal ini dilakukan Asus dengan cara mengurangi ketebalan bezel di kanan kiri dan memaksimalkan bentang tinggi layar.

Asus Zenfone Live L1
Perbandingan layar. Image from asus.com

Layar Full View dengan rasio 18:9 milik Asus Zenfone Live L1 ini biasanya tidak ada pada ponsel-ponsel pada kisaran harga 1,5 juta-an. Biasanya jauh di atas harga segitu. Jadi pasti bakalan sorak-sorak bergembira ketika dihadapkan dengan layar Full View dengan harga yang murah.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 425. Walau tidak bisa dibilang prosesor kencang, namun sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan para netizen jaman now. Kamu bakalan tetap khusyuk selama prosesi Browsing, Chatting dan Gaming dilakukan. Ada dua pilihan yang bisa dipinang, RAM 2GB dengan Memory Internal 16GB, atau RAM 3GB dengan memory Internal 32GB.

Untuk asupan dayanya, ponsel ini dibekali baterai 3000mAh Lithium non removable. Kuat untuk diajak nonton DraKor berseason-season. Kuat juga buat memutar musik selama 4 hari non stop. Kalau lagi bener-bener selo, ngga ngapa-ngapain, baterai Asus Zenfone Live L1 ini bisa standby di jaringan 4G hingga 42 hari. Buat kamu yang LDR-an, teleponan selama 29 jam juga sanggup.

Baterai Asus Zenfone Live L1
Kemampuan Baterai Asus Zenfone Live L1. Image taken from asus.com

Di sektor kamera, ponsel budget besutan Asus ini dibekali kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan memiliki resolusi 5MP. Keduanya ditemani flashlight. Yang depan berupa Softlight LED Flash, sementara yang belakang adalah LED Flash. Dua-duanya bisa bikin foto bokeh lho.

Varian warna Asus Zenfone Live L1
Varian warna Asus Zenfone Live L1. Image from asus.com

Di sektor keamanan, ponsel yang memiliki 4 varian warna tersebut dibekali sistem Face Unlock. Sebuah fitur yang tidak disematkan di kompetitor terdekatnya di kisaran harga yang sama. Namun sebaliknya, fitur Fingerprint tidak disematkan di Asus Zenfone Live L1. Pun demikian dengan kompetitor terdekatnya itu. Di sektor ini, Live L1 jelas unggul.

Jadi, tau kan kenapa di atas saya bilang “menarik minat saya“?

Zenfone Live L1 ini selain memberikan fungsi kodrat dari sebuah telepon genggam yaitu sebagai sarana komunikasi, juga menawarkan nilai lebih. Di kelasnya, bermodal layar lebar 5,5 inci HD+ tentu ponsel ini menjadi pemenangnya. Dari segi kapasitas baterai yang besar yang diklaim sanggup bertahan 28 hari, ponsel ini kembali jadi juaranya.

Penyematan Dedicated Slot SIM Card langsung mencuri perhatian saya. Secara gitu, saya ngga suka galau milih antara menambah memory atau menambah nomor telepon. Dengan Dedicated Slot SIM Card, saya bisa menambah semuanya. Nambah memory bisa, nambah nomor telepon juga bisa.

Kamera dengan flashlight depan belakang menjadi nilai tambah buat saya. Sangat berguna untuk selfie atau motret dan recording video di lokasi yang kurang cahaya.

Apalagi ada Face Unlock. Fitur keamanan yang hanya bisa dilakukan oleh pemiliknya. Selain pemilik, sulit untuk membuka kunci.

Yang paling menyenangkan, semua itu dibanderol hanya di kisaran harga 1,5 juta saja. Kalau kamu cek di Pricebook.co.id, harga Asus Zenfone Live L1 di kisaran angka 1,3 juta. Borong dah, borong.

Harga ASUS Zenfone Live L1 di Pricebook
Harga Asus Zenfone Live L1 di Pricebook

Suka? Silakan meluncur ke lokasi dengan klik link ini.

Itulah sekilas atau First Impression saat Hands-on Asus Zenfone Live L1 di acara Jagongan Media dan Blogger Yogyakarta kemarin. Acaranya sendiri berlangsung fun. Kami diajak memainkan permainan yang interaktif menggunakan Kahoot.it. Seru dan penuh gelak tawa. Hadiahnya ngerih. Asus Zenfone Live L1. Ntabss.

Jagongan Media dan Blogger Yogyakarta
Jagongan Media dan Blogger Yogyakarta

Sedangkan game kedua, hadiahnya juga Asus Zenfone Live L1. Permainannya bernama Muka Badak. Ngga boleh malu pokoknya. Joged-joged diputerin musik dangdut. Duh, kalo ngerock mah saya bisa.

Semoga akan ada kesempatan Full Review penggunaan Asus Zenfone Live L1 dan ponsel-ponsel lainnya, khususnya ponsel keren dari Asus.

.

baca juga : Spesifikasi Asus Zenfone 2 : Smartphone Berprosesor Setara Notebook

Related posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: