Apa Action Camera Murah Terbaik versi Motovlogger?

Action Camera Murah Terbaik

Bingung mencari action camera murah terbaik untuk mendokumentasikan kegiatan keseharian kamu? Yang kisaran 1jt kebawah tapi hasilnya bagus? Monggo simak pendapat para motovlog yang kami rangkum menjadi satu postingan ini komplit dengan contoh video yang mereka hasilkan menggunakan action cam murah tersebut.

Menjadi seorang Vlogger sepertinya terlihat menjanjikan. Berbekal kamera, laptop, koneksi internet dan akun Youtube, seseorang sudah bisa menjadi Vlogger. Kabar baiknya, jika kamu seorang yang berkantong cekak, tanpa menggunakan kamera bagus pun tetap bisa ngevlog, demikian kata vlogger. Hal tersebut dikarenakan sudah jamak sebuah ponsel memiliki modul kamera dan tentu saja selain bisa digunakan untuk memotret juga bisa digunakan untuk merekam segala yang disekitar kita. Perkara skill editing video, serahkan pada aplikasi instan yang bisa diunduh ke ponsel pintar kamu.

Tapi masalahnya, apa ya mungkin ngevlog di jalanan sambil naik motor menggunakan ponsel? Tidak adakah cara yang lebih aman?

Ada sob. Gunakan action camera. Selain aman, sebuah action cam cukup ringkas untuk dibawa kemana-mana. Cukup ringan jika ingin dipasang di helm atau di kendaraan yang kita kendarai. Sedangkan jika hujan turun, juga tetap aman apabila dipasang casing waterproofnya. Sehingga ngevlog tetap lancar jaya meski hujan.

Kira-kira, untuk seseorang yang budgetnya terbatas, anggap saja 1jt kebawah, dapet action camera murah terbaik ngga ya?

Di bawah ini adalah beberapa cuplikan komentar para Motovlogger yang menggunakan kamera aksi dalam merekam semua kegiatan mereka. Monggo disimak.

action camera murah terbaik xiaomi yi

1. Sutoro – Xiaomi Yi. Action Camera yang menurutku bagus dengan harga murah ya cuma Xiaomi Yi. Harga hanya Rp 900.000 saja.

2. Rio – Eken H9 4k. Hasil bagus. Tapi masih bagus punya mas Topo, harga lebih murah. Contoh hasilnya adalah seperti video di bawah ini.

 

3. Sutopo – GoPro. Hasil joss :v Harga 3.5 juta *kemaren beli bekas (sekond). Contoh hasil rekamannya seperti yang terlihat pada video Youtube di bawah ini.

4. Yudi –  Bpro 5 Alpha Edition. Kesannya seneng mas. Selama ini untuk bikin video-video YouTube sudah lebih dari cukup. Pernah tak pake untuk ngeliput acara Kirab Budaya di desa, hasilnya bagus. Pas diliat di TV sudah joss. Setidaknya klien nggak ada yang komplain (*sok2an pake istilah klien, padahal kerja bakti)

Minusnya: baterai efektif cuma tahan 1 jam 10 menitan bila dinyalakan terus menerus. Kalau di on/off-kan sekitar 50 menit. Tapi kayaknya baterai cadangan murah. Plus, bisa diakali dengan dicolokin ke Power Bank.

Pengin lihat contoh hasil rekaman Bpro 5 Alpha Edition? simak video di bawah ini.

5. Yuda – Xiaomi Yi. Untuk ukuran kamera murmer bujet sejuta pas. Dia (Xiaomi Yi ) paling bagus resolusi dan durable.

6. Puguh – Bcam X2W AC ini menurut saya sudah cukup untuk yang baru memulai rekaman lewat Action Camera dimana harganya sangat terjangkau dibawah 500.000. Namun hanya dapet merekam sampai kualitas 1080p. Baterai tahan 45 menit saja.

Contoh hasil rekaman Bcam.

7. Verry – BPro 5 Alpha Edition sudah cukup buat ngevlog. Dengan harga kamera Rp 750 ribuan udah dapat hasil setara dengan action cam diatas sejutaan. Nyaman dipakai, mudah pengoperasionalannya, lengkap accessoriesnya.

Pengin liat hasil Bpro 5 Alpha Edition? perhatikan video di bawah ini.

 

8. Nanik – Ele. Action Camera Murmer Tapi terbukti tangguh diajak kemana-mana. Pengin lihat hasil rekaman Action Camera Ele? simak dibawah ini.

9. Bambay (bejo) – Ghost Drift S hasil joss harga 3jt an?

10. Setra – GoPro Hero 3+ Silver Edition. Hasilnya hampir sama dengan Xiaomi Yi, tetapi sudah Built in Mic. Jadi bisa dicolokkin mic langsung (walaupun colokkannya berbeda). Menurut saya hasil video yang bagus yang diupload di Youtube itu kemungkinan besar settingan kamera yang maksimal (1080p 60fps) atau selebihnya (4k), karena nanti setelah diedit dan diupload di Youtube dengan settingan kamera yang biasa saja hasilnya tetep sedikit mengecewakan. Baterai lebih tahan lama

Nah, gimana menurutmu sob?

Bahkan para motovlogger aja juga banyak kok yang menggunakan action camera murah. Yang pasti, maksimalkan saja dana terbatas yang ada untuk memilah dan memilih action camera murah terbaik yang bisa didapatkan untuk menghasilkan karya terbaik yang bisa dibuat.

Kalau kata orang sih, “Bukan perkara pistol. Tetapi orang yang memegang pistolnya”. Bener ga?

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai