5 Hal Ini Dapat Meningkatkan Cinta

Banyak diantara kita yang kurang mempelajari bagaimana cara berkomunikasi. Tanpa keterampilan ini, seseorang akan mengalami kendala dalam hubungan yang lebih intim. Kurangnya ekspresi diri serta kurang saling mendengar menjadikan hubungan tidak bisa mencapai keintiman. Terlalu banyak argumen dan ketidaksepahaman pada kedua belah pihak adalah akibat dari kurangnya keterampilan komunikasi yang baik.

Karir profesional yang dijalani pastilah akan memangkas waktu untuk bersama dan satu hal yang kena dampak buruk adalah komunikasi. Dengan mengembangkan keterampilan komunikasi, masing-masing pihak akan dapat membangun dan mempertahankan cinta serta saling menghormati meski dengan waktu untuk bersama yang jauh lebih sedikit karena karir.  Terbuka, jujur​​, dan komunikasi positif adalah dasar yang kokoh untuk dapat membangun hubungan yang sehat dan bahagia.

Ketika menghabiskan lebih banyak waktu sendirian ketimbang bersama-sama dengan dia, kesenjangan komunikasi dapat meregangkan dan mempengaruhi hubungan yang sudah terjalin. Sering berdebat dalam pertengkaran yang selalu terulang, di mana tidak ada yang terselesaikan dan pasangan tidak puas. Adalah penting salah seorang untuk lebih kalem dan melihat lebih dalam sebuah masalah dengan kacamata yang lebih positif. Di sinilah kita harus menunjukkan kedewasaan dalam berurusan dengan situasi yang sulit dengan memastikan masing-masing memberi waktu khusus dalam satu minggu untuk pasangan dan menghabiskan waktu yang berkualitas agar dapat menjembatani kesenjangan serta mengenal satu sama lain dengan baik .

Mendengar
Hubungan terbaik semata-mata bergantung pada komunikasi yang baik. Pada gilirannya sangat bergantung pada mendengarkan. Masing-masing tidak bisa terus berbicara, seseorang harus mendengarkan saat yang lain berbicara. Hal ini penting karena satu orang berbicara sepanjang waktu akan berdampak negatif pada sebuah hubungan. Berikan telinga kita untuk pasangan dan tunjukkan betapa kita peduli.

Ekspresikan
Tidak muncul secara alami dalam diri semua orang ketika tiba waktu untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan kepada pasangan. Harus membuat beberapa usaha AWALNYA sebelum semua menjadi mudah dan alami. Sudah saatnya untuk memulai berbicara sebanyak yang telah didengarkan. Untuk memulainya dapat dipilih dengan hanya berbicara pada hari atau beberapa acara saja.

Kejujuran
Komunikasi dengan pasangan tidak akan memiliki nilai jika tidak jujur ​​dalam mengungkapkan pikiran dan perasaan. Karena itulah, penting untuk tetap jujur ​​dan berbicara yang benar meski mungkin sangat sulit dilakukan. Buatlah sesimpel mungkin dan tidak perlu rumit karena tidak ada rahasia dan kebohongan dalam sebuah hubungan.

Fokus
Sering kali sebuah percakapan sederhana bisa berubah menjadi konfrontasi mengerikan yang mengarah kepada adu mulut yang tidak ada habisnya. Maka penting bagi setiap pasangan untuk fokus dan mendengarkan apa yang dibicarakan dengan hati-hati. Jika membosankan atau tidak menarik, mintalah dengan sopan untuk berbicara sesuatu yang lain.

Menghormati dan mendukung
Kebanyakan adu mulut dan kekerasan dalam pernikahan terjadi karena kurangnya rasa hormat. Terkadang – mungkin – merasa terintimidasi atau merasa lebih rendah karena karir tertinggal. Karena itulah penting untuk saling menghormati dan saling mendukung dalam kehidupan agar karir tetap bergerak maju.

About the author

Menyukai tantangan meski bukan penantang Ku suka petualangan meski bukan petualang Ku juga suka menulis meski bukan penulis Aku juga suka menyukai